Breaking News:

Liga 2 2020

Reaksi Keras PSHW ke PSSI Setelah Liga 1 dan 2 2020 Tak Dapat Izin Polri karena Pandemi Covid-19

Klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 langsung angkat suara setelah lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 tidak mendapat izin dari Polri

surya.co.id/taufiqur rochman
Presiden Klub PSHW Dhimam Abror Djuraid (kanan). PSHW meminta pertanggungkjawaban PSSI dan PT LIB terkait belum adanya izin pertandingan dari Polri 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 langsung angkat suara setelah lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 tidak mendapat izin pertandingan dari Polri.

Dhimam Abror Djuraid, Presiden klub PS Hizbul Wathan (PSHW), kontestan Liga 1 2020, menyayangkan upaya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Menurut Dhimam Abror Djuraid, PSSI dan PT LIB lah yang harus bertanggung jawab penuh dengan belum mendapatkannya izin gelaran kompetisi Liga 1 2020.

Pasalnya, setelah PSSI memutuskan kompetisi akan dilanjutkan kembali, klub sudah mengingatkan PSSI dan PT LIB soal masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Karena PSSI dan PT LIB ngotot kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dilanjutkan dan memberi jaminan, maka klub-klub
langsung melakukan persiapan dengan biaya yang tidak sedikit.

Pun demikian, dengan upaya ekstra meyakinkan pihak sponsor untuk bisa terus memberikan dukungan pada klub di tengah situasi pandemi.

Namun, tiga hari hari kick off Liga 1, dan 19 hari dari kick off Liga 2, izin dari Kapolri tidak turun.

Ia menilai, upaya PSSI yang semula menentukan jadwal tanpa memastikan lebih dulu izin akan dikantongi, klub benar-benar menjadi korban.

"Enak aja PSSI dan LIB bikin jadwal kayak yang punya negara. Kami sudah berdarah-darah cari anggaran untuk biayai TC sejak September, kok tiba-tiba PSSI gak bisa dapat izin," kata Dhimam Abror pada Surya.co.id, Selasa (29/9/2020).

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved