Breaking News:

Reaksi Kapten Persela Lamongan terkait 4 Pemain Persebaya Surabaya Dinyatakan Positif Covid-19

Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto ikut prihatin dengan empat pemain Persebaya dinyatakan positif Covid-19.

Liga Indonesia
Kepten Persela Lamongan, Eky Taufik (atas) menyampaikan rasa prihatin terkait empa pemain Persebaya Surabaya dinyatakan positif covid-19. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto ikut prihatin dengan empat pemain Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid-19.

Enam anggota tim Persebaya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR oleh PT LIB pada Sabtu (27/9/2020). Operator liga itu mengirimkan rangkuman hasil tes kemarin.

Di antara enam anggota tim yang positif Covid-19, empatnya adalah pemain. Dua lainnya ofisial.

Enam orang yang positif itu sedang menjalani karantina mandiri karena kondisi tanpa gejala.

"Kami sebagai sama-sama pemain bola, sama-sama mencari nafkah di lapangan, saya turut prihatin, semoga cepet sembuh dan kembali ke lapangan juga," kata Eky, Selasa (29/9/2020).

Dinyatakannya empat pemain Persebaya positif Covid-19 menambah deretan pemain  positif dalam masa persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya ada bek Persik Kediri, Andri Ibo, namun pemain asal Papua itu saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Eky tidak memungkiri, semakin banyaknya pemain yang dinyatakan positif, sedikit mengundang rasa takut baginya menatap lanjutan kompetisi di tengah pandemi.

"Tapi kalau kami takut terus, kami gak akan maju. Takut  boleh tapi jangan berlebihan, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," tutur pemain asal Sragen, Jawa Tengah itu.

Sebagai kapten tim, ia melakukan upaya khusus agar rekan setimnya tidak panik dengan semakin banyaknya pemain positif.

Tidak lupa, Eky sampaikan, ia selalu mengingatkan pemain tim berjuluk Laskar Joko Tingkir agar disiplin menjalankan protokol kesehatan di manapun berada, tidak hanya saat berada di dalam lapangan.

"Tentunya di dalam tim kami selalu mengingatkan untuk tetep hidup sehat, cuci tangan dan menjalankan protokol kesehatan," ucap Eky.

"Juga tidak lupa meminum vitamin secara rutin. Karena memang sangat bahaya sekali, orang sehat punbdi tes swab tau-tau positif, yang bikin was-was kan itu, kalau memang ada gejala sakit itu mungkin wajar," pungkas pemain kelahiran 15 Februari 1991.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved