Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kompetisi Ditunda Sebulan Lagi, Persebaya Memilih Tidak Memulangkan Pemainnya

Persebaya Surabaya memilih tidak memulangkan pemainnya meski kompetisi kembali diundur satu bulan.

khairul amin/surya
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman 

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

SURYA.co.id, SURABAYA - Persebaya Surabaya memilih tidak memulangkan pemainnya meski kompetisi kembali diundur satu bulan.

"Belum (memulangkan pemain), kami tetap fokus pada tim, karena tim ini semua sudah berkumpul, dan sebelumnya kami sangat siap untuk mengikuti kompetisi," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Selasa (29/9/2020).

"Kami berharap ini bisa diimbangi keseriusan LIB dan PSSI, agar kalau memang kompetisi dilanjut, mari kita persiapkan secara maksimal, khususnya protokol kesehatan," tambah pria asal Gresik itu.

Protokol kesehatan menjadi konsen Persebaya sejak awal wacana kompetisi kembali dilanjutkan.

Apalagi, dengan dinyatakannya empat pemainnya positif Covid-19 hari ini, Ram semakin yakin bahwa Covid-19 benar-benar bisa menjadi ancaman serius keberlangsungan kompetisi.

"Apa yang kami alami di Persebaya, setidaknya menjadi bukti nyata bahwa Covid-19 itu bisa menjadi ancaman keberlangsungan kompetisi," jelasnya.

Untuk itu, di masa penundaan ini, Ram berharap semua pihak benar-benar konsen menyusun protokol kesehatan yang hingga saat ini belum ada panduan lengkap.

Meski ada sosialisasi saat medical workshop tentang penanganan saat pemain atau anggota tim dinyatakan positif Covid-19, namun itu belum dibentuk dalam buku panduan yang nantinya bisa menjadi pegangan klub.

"Kami sepakat dan mendukung seperti yang disampaikan Ketum PSSI, untuk saat ini keselamatan dan kesehatan yang utama. Kalau kompetisi dilanjutkan kesehatan dan keselamatan menjadi syarat mutlak yang harus diantisipasi dan dijaga," pungkas Ram. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved