Breaking News:

Empat Pemain Persebaya yang Terpapar Covid-19 Berstatus OTG

Manajemen Persebaya Surabaya menyebut para pemain dan official yang positif covid-19, berstatus OTG

Persebaya
Para pemain Persebaya Surabaya menjalani tes swab PCR pada Sabtu (27/9/2020) lalu. Hasilnya, enam orang dengan rincian empat pemain dan dua anggota oficial tim dinyatakan positif Cocid-19 atau virus Corona. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya membenarkan ada sejumlah pemain yang terpapar Covid-19 dari hasil swab tes pada 26 September lalu.

Menurut Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahma, dari hasil swab tes yang keluar pada Senin (28/9/2020) ada empat pemain dan dua official timnya positif terpapar covid.

Dia menyebut dari pengamatannya keenam orang tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG) setelah dari kasat mata terlihat bugar dan tanpa gejala seperti flu dan batuk.

"Jadi secara fisik mereka bugar tidak ada keluhan apapun. Setelah tes tidak ada tanda pilek, batuk atau mati rasa seperi hal mereka yang terpapar Covid-19," kata Ram, Selasa (29/9/2020).

"Secara fisik mereka bugar dan mungkin ini yang dikatatakan oleh teman-teman medis, OTG," sambung pria asal Benjeng, Gresik itu.

Pasca keenam anggotanya dinyatakan positif, manajemen mengaku langsung mengambil langkah cepat untuk segera mengevakuasi keluar dari mess pemain.

"Begitu dapat kabar pemain yang positif, kita lokalisir dari mess pemain," jelas Ram.

Selanjutnya, pihak manajemen Bajul Ijo tidak lupa mengingatkan kepada pemain dan anggota tim lainnya yang negatif untuk tetap berhati-hati dan bisa menjaga diri.

"Untuk pemain lain kita sampaikan ada teman yang hasilnya positif, sehingga kita ingatkan untuk mawas diri," ujar Ram.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved