Breaking News:

Bisnis

Hipmikimdo Jatim Siapkan Platform Digital Untuk Bantu UMKM Memperluas Pemasaran

Hipmikimdo Jawa Timur berencana meluncurkan platform digital marketing untuk membantu para pelaku UMKM di tengah pandemi covid-19.

aflahul abidin/trenggalek
Ilustrasi produk UMKM 

SURYA.co.id | SURABAYA - Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil, dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Jawa Timur berencana meluncurkan platform digital marketing untuk membantu para pelaku UMKM tetap bertumbuh di tengah pandemi covid-19.

Ketua Hipmikimdo Jatim, Bambang Wahyuono mengatakan, platform digital yang diberi nama hipmikimdo.biz tersebut akan diluncurkan pekan depan.

“Platform digital ini akan kami manfaatkan untuk memasukkan produk-produk buatan UMKM dan terkoneksi dengan 3 marketplace besar di Indonesia. Ini menjadi semacam hub untuk produk UMKM di Jatim,” kata Bambang kepada Surya.co.id, Minggu (27/9/2020).

Dia melanjutkan, produk-produk yang akan ditampilkan di platform digital itu sebelumnya akan diseleksi. Tujuannya, saat muncul pesanan dalam jumlah besar, pemilik UMKM siap.

“Itu yang kami antisipasi. Jangan sampai setelah ditampilkan di Hipmikimdo.biz, lalu muncul pesanan dalam jumlah besar, malah mereka yang tidak siap melayani orderan. Jadi kami akan betul-betul melakukan seleksi,” sambungnya.

Selain membuat platform digital sebagai upaya untuk membantu pelaku UMKM di tengah dampak pandemi, Hipmikimdo juga menyiapkan sejumlah program.

Di antaranya membuka sekolah bisnis yang melibatkan AMDA (Ammbassador Digital Marketing Academy), menggelar mentoring bisnis dan mempertemukan pelaku UMKM dengan calon investor, dan sejumlah program lainnya.

“Harapan kami, setelah pandemi ini berakhir, kami juga ingin mengadakan kontak bisnis. Mempertemukan buyer potensial dengan pelaku UMKM sehingga bisa terjadi transaksi di sana,” pungkasnya.(ben)

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved