Breaking News:

Berita Surabaya

30 Persen Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Lansia, ini Kata Risma

Data yang dihimpun Dinas Kesehatan kota Surabaya, dari seluruh pasien covid-19 di Surabaya, sebesar 30 persennya adalah kelompok lanjut usia.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini saat memimpin rapid test massal di kawasan Suramadu, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Data yang dihimpun Dinas Kesehatan kota Surabaya, dari seluruh pasien covid-19 di Surabaya, sebesar 30 persennya adalah kelompok lanjut usia. 

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyebut saat ini pihaknya terus melakukan tracing melalui Puskesmas di Surabaya untuk mengetahui dari mana mereka terpapar.

"Saya masih coba cari tahu dari mana mereka tertular karena kalau dilihat dari usia segitu, mereka relatif kecil kalau pergi-pergi keluar rumah," kata Risma, Senin (28/9/2020).

Pemkot saat ini tengah mengambil langkah agar imunitas para lansia tetap dapat terjaga. Mereka mendapat vitamin secara gratis dari Pemkot.

Melalui Puskesmas dan Posyandu Lansia, pemberian pulse oximeter (alat pengukur kadar oksigen) juga dilakukan.

"Puskesmas menyiapkan vitamin yang bisa didapatkan gratis untuk para lansia, di Puskesmas maupun melalui Posyandu lansia," terang Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu.

Selain lansia, saat ini di Surabaya pemuda yang terpapar Covid-19 juga terbilang tinggi. Dari data Dinas Kesehatan presentasenya mencapai 30 persen.

Risma mengingatkan agar mewaspadai penularan yang bisa saja terjadi di lingkungan keluarga. Dia berpesan sedapat mungkin menggunakan peralatan pribadi untuk diri sendiri.

Kemudian, Risma juga meminta agar disiplin protokol kesehatan tetap diperhatikan betul. Hal itu termasuk ketika bersosial ditengah masyarakat.

"Sekali lagi saya mohon, untuk mempercepat memutus mata rantai pandemi ini kita harus disiplin dalam kehidupan sehari-hari," terang Risma.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved