Breaking News:

Berita Mojokerto

VIRAL Pemakaman Korban Covid-19 di Mojokerto, Ada Suara Wanita Misterius Tertawa di Malam Hari

Rekaman video pada menit 0,6 dan 0.16 terdengar suara wanita tertawa lirih.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Anas Miftakhudin
Istimewa
Tangkapan layar saat prosesi pemakaman Covid-19 yang muncul suara aneh wanita tertawa di area makam Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.CO.ID I MOJOKERTO- Video pemakaman korban Covid-19 di sebuah pemakaman Kabupaten Mojokerto yang beredar di jagat maya terkesan aneh. Keanehan pemakaman saat malam hari itu terdengar suara wanita tertawa.

Rekaman video itu beredar di media sosial sejak kemarin, Kamis (17/9/2020). Dalam tayangan video itu terdengar jelas suara wanita tertawa sebanyak dua kali saat prosesi pemakaman. Namun tidak ada wujudnya.

Rekaman video itu berdurasi satu menit ini memperlihatkan proses pemakaman protokol Covid-19. Petugas pemakaman sekitar 10 orang. Petugas mengenakan baju hazmat dan APD lengkap terlihat di bawah sorot lampu penerangan persis di atas liang kubur.

Rekaman video pada menit 0,6 dan 0.16 terdengar suara wanita tertawa lirih. Itu bersamaan petugas mengangkat peti jenazah menuju tatanan kayu di atas liang lahat.

Di lokasi hanya ada satu petugas wanita yang tidak mungkin tertawa saat menjalankan tugasnya. Ada juga anggota keluarga yang mengikuti prosesi pemakaman dari kejauhan.

Didik Sudarsono, Kasi Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto sekaligus Tim Pemakaman Covid-19, mengatakan prosesi pemakaman protokol Covid-19 dilaksanakan dalam area makam umum di Kabupaten Mojokerto beberapa hari lalu, tepatnya Minggu (13/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pemakaman itu dilakukan malam hari bersama 10 relawan pemakaman juga dihadiri perwakilan pihak keluarga yang bersangkutan. "Dalam pelaksanaan pemakaman tidak ada suara. Itu kita tidak mendengar dan lokasi pemakaman berada jauh dari pemukiman," ujar Didik, Sabtu (26/9).

Menurut Didik, pihaknya menyadari ada keanehan saat pemakaman usai melihat  video yang dikirim melalui WA pada 17 September 2020 sekira pukul 14.00 WIB. Video itu yang merekam bukan petugas Tim pemakaman Covid-19 melainkan warga setempat.

"Saya sendiri juga baru tahu saat pemakaman itu ada suara perempuan tertawa dari video kiriman. Memang tim kita ada satu wanita namun tidak mungkin tertawa saat proses pemakaman yang sakral itu," jelasnya.

Pihaknya tetap beranggapan positif dalam menyikapi kejadian itu. Lantaran rekaman dalam video itu merupakan produk teknologi bisa saja dubbing atau lainnya. 

"Memang ada yang ganjil karena suara tertawa wanita ini tidak terlalu keras begitu," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved