Breaking News:

Berita Bojonegoro

Hujan Disertai Angin Kencang Menerjang Bojonegoro, Belasan Pohon Tumbang dan Kabel PLN Putus

Akibat hujan disertai angin kencang, ada belasan pohon tumbang di Kecamatan Balen dan ada rumah warga yang rusak ringan tertimpa pohon.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Cak Sur
Istimewa
Petugas BPBD Kabupaten Bojonegoro mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang, Sabtu (26/9/2020). 

SURYA.CO.ID, BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (26/9/2020), sekitar pukul 17.00 WIB.

Sejumlah kerusakan ditimbulkan, mulai kabel PLN putus yang membentang di jalan, belasan pohon tumbang dan ada rumah warga yang rusak ringan tertimpa pohon.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan, terdapat kabel listrik PLN putus melintang di jalan, tepatnya di depan POM Balen.

Lalu juga ada 12 pohon tumbang di sejumlah titik Kecamatan Balen, kemudian teras rumah milik Kasminar (59), warga Balen tertimpa pohon.

"Selain menyebabkan kerusakan, hujan dan angin juga menyebabkan jalan macet, karena itu jalan provinsi," ujarnya.

Nadif menjelaskan, petugas yang mendapat kabar tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi kerusakan yang ditimbulkan akibat cuaca buruk tersebut. Seperti, melakukan pemotongan pohon.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Sedangkan untuk kerugian materi hanya Rp 500 ribu, yaitu kerusakan teras rumah Kasminar.

"Tidak ada korban jiwa, petugas BPBD, Damkar dan petugas lainnya juga langsung mengevakuasi pohon yang tumbang di badan jalan raya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved