Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Eri-Armuji Komitmen Lanjutkan Pendidikan Gratis Hingga Sebar Beasiswa untuk Mahasiswa di Surabaya

Paslon nomor urut 1 di Pilwali Surabaya 2020, Eri-Armuji berkomitmen melanjutkan program sekolah gratis di Surabaya

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Juru Bicara Tim Pemenangan Eri-Armuji, Aryo Seno Bagaskoro. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pasangan Calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilwali Surabaya 2020 dengan nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji berkomitmen melanjutkan program sekolah gratis di Surabaya.

Bagi keduanya, pendidikan adalah tiang pancang kemerdekaan yang selama ini menjadi fokus perjuangan seluruh komponen di Surabaya.

Juru Bicara Tim Pemenangan Eri-Armuji, Aryo Seno Bagaskoro menuturkan, selama 18 tahun kepemimpinan Wali Kota Bambang DH dan Tri Rismaharini, pendidikan di Kota Pahlawan gratis. Anak-anak muda dapat bersekolah, belajar, bermain dan berkarya dengan perasaan lega.

"Ekosistem pendidikan yang dibangun menyediakan fasilitas belajar yang lengkap. Peningkatan mutu belajar bukan hanya di sekolah formal, namun juga informal, maupun non-formal," kata Seno di Surabaya, Sabtu (26/9/2020).

Misalnya, dengan penyediaan rumah belajar seperti Balai Bahasa dan Rumah Matematika. Kemudian, aktivasi organisasi pelajar dan Konselor Sebaya.

Termasuk, pemberian subsidi sekolah gratis dari tingkat SD-SMP, bahkan hingga SMA sebelum diambil oleh provinsi.

"Berbagai terobosan ini mampu menghidupkan Kota Surabaya sebagai barometer pendidikan nasional,” tuturnya.

Menurutnya, dengan terobosan tersebut membuat Surabaya berhasil mendapatkan banyak prestasi. Baik oleh Kota Surabaya maupun para pelajar dan guru di Kota Surabaya selama beberapa tahun terakhir.

Mulai dari peningkatan jumlah siswa berprestasi secara signifikan hingga angka partisipasi sekolah yang terus naik. Termasuk, anugerah Ki Hajar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2017.

Untuk memastikan program tersebut tidak berhenti, pasangan Eri Cahyadi dan Armuji berkomitmen untuk meneruskan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved