Breaking News:

Persebaya Surabaya

David Da Silva Ikut Latihan, Aji Santoso Belum Tentukan Boyong ke Sleman atau Tidak

Meski David sudah ikuti latihan tim, pelatih Persebaya, Aji Santoso belum menentukan apakah akan memboyong David ke Sleman

surya.co.id/khairul amin
David da Silva setelah latihan perdana dengan Persebaya, Sabtu (26/9/2020). 

SURYA.CO,ID, SURABAYA- David da Silva, striker asing Persebaya sudah berlatih bersama tim, Sabtu (26/9/2020) pagi di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

David langsung berlatih dengan tim Bajul Ijo setelah kemarin malam, Jumat (25/9/2020), tiba di Surabaya.

Latihan perdana, David da Silva langsung bisa melahap semua sesi latihan hari ini, padahal latihan berjalan dengan tensi cukup tinggi.

Meski David sudah ikuti latihan tim, pelatih Persebaya, Aji Santoso belum menentukan apakah akan memboyong David ke Sleman, untuk melakoni laga perdana lanjutan Liga 1 2020 hadapi PSS Sleman, Kamis (1/10/2020).

"Masih belum tahu (dibawa ke Sleman), kami liat perkembangan beberapa hari ke depan," kata Aji Santoso usai memimpin latihan tim.

Di balik perkembangan positif dari sisi fisik, Aji Santoso meyakini fisik pemain asal Brasil itu belum 100 persen.

Akan terus dipantau dalam lima hari masa persiapan sebelum menghadapi PSS Sleman.

"Kondisi David masih belum 100 persen karena selama di Brasil, dia hanya banyak latihan di gym," pungkas Aji Santoso.

David da Silva tidak menampik kondisi fisiknya belum 100 persen meski sudah bisa ikuti sesi latihan tim secara penuh hari ini, utamanya rasa kelelahan akibat melakukan penerbangan masih ia rasakan.

"Ya saya ada masalah dengan jet lag, tapi saya harus berusaha lebih untuk bisa mempersiapkan diri lebih cepat. Saya harus secepatnya kembali fit 100 persen dan siap untuk pertandingan," kata David.

David menilai, persiapan tim menatap lanjutan Liga 1 2020 yang dilakukan Persebaya sejauh ini sudah cukup baik.

"Saya melihat kondisi tim sangat fit dan mempersiapkan diri untuk liga. Yang pasti saya sangat senang kembali bersama tim," jelasnya.

Soal kemungkinan dimainkan di laga perdana hadapi PSS Sleman, striker yang akrab dengan kepala plontos itu menyerahkan sepenuhnya pada pelatih.

"Semua tergantung pelatih, saya harap kondisi saya bisa pulih secepatnya. Tapi seperti yang saya bilang, badan saya juga butuh waktu untuk beradaptasi karena jet lag," pungkas David.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved