Breaking News:

Tujuan Petani di 6 Wilayah Jatim Ikuti Program Better Life Farming dari Buyer

Program 'Better Life Farming' dari Buyer ini memang melibatkan Mercy Corps Indonesia sebagai mitra strategis. 

Foto: bayer indonesia
Penandatanganan nota kesepahaman antara Presiden Direktur Bayer Indonesia, Angel Michael Evangelista, Direktur Bayer Indonesia, Mohan Babu, dan Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, Ade Soekadis disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk inisiatif program Better Life Farming untuk para petani di Indonesia.    

SURYA.co.id | SURABAYA - Bertepatan Hari Tani Nasional, Bayer Indonesia meluncurkan program 'Better Life Farming'.

Khusus di Jawa Timur (Jatim), pelaksanaan program difokuskan di enam wilayah. Yaitu Gresik, Mojokerto, Jember, Probolinggo, Trenggalek dan Tulungagung.

"Secara jangka panjang, komitmen Bayer melalui program ‘Better Life Farming” di Indonesia akan berlanjut hingga 2030, dengan target penerima mencapai 4 juta petani kecil dan 3.000 pengusaha tani," kata Ade Soekadis, Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, pelaksana program ‘Better Life Farming’, Kamis (24/9/2020).

Program 'Better Life Farming' dari Buyer ini memang melibatkan Mercy Corps Indonesia sebagai mitra strategis. Program ini menargetkan pemberdayaan kepada 500.000 petani di 44 kabupaten dan 15 provinsi Indonesia.

Peluncuran inisiatif ini dikukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Presiden Direktur Bayer Indonesia, Angel Michael Evangelista, Direktur Bayer Indonesia, Mohan Babu, dan Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, Ade Soekadis yang disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo.

“Pandemi Covid-19 berpotensi menimbulkan krisis pangan baik secara global maupun nasional. Artinya, saat ini menjaga ketahanan pangan memiliki peran yang sama pentingnya dengan meningkatkan kesehatan masyarakat," kata Syahrul Yasin Limpo.

Para petani memiliki peran besar dalam membantu memastikan ketersediaan bahan pangan dalam negeri.

Kementerian Pertanian sangat mengapresiasi inisiatif Bayer melalui program ‘Better Life Farming’, yang tak hanya membekali para petani dengan produk pertanian yang dibutuhkan, tetapi juga pembekalan keahlian dan kesehatan yang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pertanian Indonesia.

Ade Soekadis menambahkan, dengan dukungan komprehensif dan berkelanjutan dari Bayer yang berpadu dengan jaringan luas Mercy Corps Indonesia, pihaknya optimis inisiatif ‘Better Life Farming’ ini memberi dampak signifikan pada peningkatan kapabilitas dan kualitas petani di Indonesia.

"Lebih jauh, kami berharap aksi kolaboratif ini dapat membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia," ujar Ade.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved