Breaking News:

Pilwali Blitar 2020

Deklarasi Damai Pilwali Blitar 2020, Polisi Imbau Semua Patuh Protokol Kesehatan Covid-19

Polres Blitar Kota menggelar deklarasi damai pelaksanaan Pilwali Blitar 2020, Jumat (25/9/2020).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela menandatangani deklarasi damai Pilwali Blitar 2020, Jumat (25/9/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Polres Blitar Kota menggelar deklarasi damai pelaksanaan Pilwali Blitar 2020, Jumat (25/9/2020).

Dalam deklarasi damai, Polres Blitar Kota mengimbau semua yang terlibat dalam pelaksanaan Pilwali Blitar harus patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Deklarasi damai diikuti kedua pasangan calon, tim pemenangan, partai politik, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan Pemkot Blitar.

Polres Blitar Kota juga menyerahkan Maklumat Kapolri terkait penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan deklarasi damai ini untuk membangun komitmen bersama menjaga situasi aman dalam pelaksanaan Pilwali Blitar 2020.

"Kami menginisiasi deklarasi damai pelaksanaan Pilwali Blitar 2020," kata Leonard.

Dikatakannya, ada beberapa tantangan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Tantangan pertama, yaitu, mewujudkan pesta demokrasi yang menghasilkan pimpinan yang bisa membangun daerah.

Tantangan berikutnya, yaitu, mewujudkan situasi aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada sehingga dapat memulihkan kondisi ekonomi. Tantangan terakhir, yaitu, menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pilwali Blitar 2020.

"Kami ingin membangun komitmen serta menyerahkan Maklumat Kapolri semua secara bersama-sama melaksanakan setiap tahapan Pilwali dengan tanggung jawab dan patuh protokol kesehatan," ujarnya.

Leonard juga mengimbau pasangan calon dan tim pemenangan tidak mengerahkan massa melebihi jumlah yang ditentukan KPU selama pelaksanaan tahapan.

"Setiap kegiatan sudah ditentukan berapa massa yang mengikuti, jangan sampai muncul klaster baru penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pilwali Blitar 2020," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved