Breaking News:

PLN

Program CSR PT PLN (Persero) UPT Surabaya, Perbaikan Pos PAUD Anggrek

PIC CSR PLN UPT Surabaya Sukamto menyerahkan bantuan kepada Kepala Sekolah POS PAUD Anggrek, Sumarni di Balai RW 01, Desa Wage, Taman, Sidoarjo.

surya.co.id/sri handi lestari
PIC CSR PLN UPT Surabaya Sukamto (kanan) menyerahkan bantuan kepada Kepala Sekolah POS PAUD Anggrek, Sumarni di Balai RW 01, Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (23/9/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Surabaya melakukan serah terima CSR (Corporate Social Responsible) di Balai RT 08 RW 01 Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (23/9/2020).

CSR diberikan dalam bentuk perbaikan dan pengecatan gedung yang dimanfaatkan sebagai tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anggrek.

PIC CSR PLN UPT Surabaya Sukamto mengatakan, penyerahan CSR ini dilakukan setelah pengerjaan selesai.

"Yaitu berupa perbaikan, pengecatan gedung dan pagar keliling Pos Paud Anggrek serta  penambahan Alat Peraga Edukasi (APE), sound system" jelas Sukamto, disela penyerahan CSR.

Selain itu juga satu unit smartphone untuk membantu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online.

Program CSR PT PLN (Persero) UPT Surabaya, rutin dilakukan tiap tahun dengan pemohon mengajukan apa yang diperlukan. Selanjutnya diseleksi dan dinilai.

"Bahkan setelah CSR diserahkan, kami juga melakukan evaluasi. Bila nilai evaluasi bagus bisa mendapatkan lagi untuk pengembangannya," ungkap Sukamto.

Dalam kegiatan itu, CSR diserahkan kepada Kepala Sekolah POS PAUD Anggrek, Sumarni, disaksikan Ketua RW 01, Hari Subagyo dan Kepala Desa Wage, Bambang Heri Setiono.

Usai menerima CSR, Sumarni mengucapkan terima kasih atas yang diberikan.

"Terutama smartphone ini, bisa kami manfaatkan untuk KBM bersama siswa-siswi PAUD Anggrek. Meski kami tidak ada yayasan, kami sudah jalan 10 tahun dan punya banyak siswa," ungkap Sumarni.

Dalam kesempatan itu, Sukamto juga meminta kepada warga Wage, terutama yang berada di kawasan jaringan tower baik SUTT maupun SUTET untuk ikut menjaga.

"Antara lain untuk memangkas pohon yang telah tinggi dan akan mendekati kabel jaringan agar tidak mengakibatkan gangguan penyaluran tenaga listrik. Begitu juga di musim kemarau ini, untuk tidak bermain layang-layang di sekitar jaringan," ungkap Sukamto.

Sedang Kepala Desa Wage, Bambang Heri Setiono, menambahkan, semoga apa yang diberikan PLN bisa memberi manfaat ke warga RW 01.

"Harapannya CSR tidak hanya di RW 01 tapi juga RW lainnya di Desa Wage, mengingat daerah kami juga banyak yang dilalui jaringan PLN," tandas Bambang.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved