Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020: Machfud Arifin-Mujiaman Peduli Kesejahteraan Kader Lingkungan 

Paslon Machfud Arifin-Mujiaman yang baru ditetapkan KPU Surabaya mendapat sambutan hangat ratusan kader lingkungan.

surya.co.id/sugiharto
Para pejuang lingkungan se-Surabaya menyatakan dukungan terhadap pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (22/9/2020) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Paslon Machfud Arifin-Mujiaman yang baru ditetapkan KPU Surabaya mendapat sambutan hangat ratusan kader lingkungan.

Saat bertemu ratusan kader lingkungan, Paslon ini sudah menyiapkan sistem untuk menjadikan kader itu sejahtera.

"Kalian pahlawan lingkungan. Kota sebesar Surabaya hanya menghargai kader lingkungan Rp 28.000. Kewajiban saya nanti adalah meningkatkan insentif kader lingkungan," tekad Machfud di hadapan kader lingkungan Surabaya, Rabu (23/9/2020).

Calon wali kota Machfud tidak sendirian, ditemani calon wakilnya Mujiaman, mereka berkomitmen untuk mengantarkan para kader lingkungan itu untuk mendapatkan haknya lebih manusiawi. Kader lingkungan bersama kader Posyandu dihargai Rp 28.000 setiap kegiatan.

Besaran ini lebih rendah dari penghargaan Kota Mojokerto atau Malang Rp 50.000.

"Yang penting ada niat dan kemajuan dari pemimpin. Surabaya punya segalanya untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup warganya. Bukan sekadar melanjutkan. Tapi meningkatkan," kata Machfud. 

Sementara calon wali kota Surabaya Mujiaman Sukirno mengatakan pihaknya sudah menyiapkan program khusus membuka keran kesejahteraan warga kampung dengan anggaran Rp 150 juta per RT.

 "Silpa atau sisa lebih anggaran APBD Surabaya yang tak terpakai setiap tahun Rp 1 triliun. Sementara APBD kita Rp 10,5 triliun. Kalau 150.000 kali 10.000 maka 1,5 Triliun. Semua bisa," kata Mujiaman. 

Koordinator Paguyuban Relawan Lingkungan se-Surabaya Fauzan mengatakan siap memenangkan Machfud-Mujiaman. 

"Kami butuh Pemimpin yang mau peduli seperti ini. Pak MA-Mujiaman berorientasi dan punya komitmen kuat memperhatikan warganya," kata Fauzan.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved