Breaking News:

Pilkada Sidoarjo

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Sidoarjo Sudah Dilakukan, ini Hasilnya

Pasangan Bambang Haryo Soekartono (BHS) - Taufiqulbar mendapat nomor 1, Ahmad Muhdlor - Subandi nomor 2, sedangkan Kelana Aprilianto - Dwi Astutik?

Penulis: M Taufik | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pilkada Sidoarjo 2020. 

SURYA.co.id || SIDOARJO - Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo digelar di Fave hotel Sidoarjo, Kamis (24/8/2020).

Pasangan Bambang Haryo Soekartono (BHS) - Taufiqulbar mendapat nomor 1, Ahmad Muhdlor - Subandi nomor 2, sedangkan Kelana Aprilianto - Dwi Astutik masih tertunda.

"Yang mendaftar memang tiga pasangan, tapi sementara yang bisa kita tetapkan dua orang. Sehingga dalam pengundian ini juga hanya dua pasangan," kata Ketua KPU Sidoarjo M Iskak usai pengundian.

Satu pasangan saat ini masih proses verifikasi administrasi. Kemungkinan ditetapkan pada tanggal 28 September besok, sekaligus diberikan nomor urut.

Kelana - Astutik kemungkinan bakal mendapat nomor 3. "Jika lolos administrasi, secara otomatis akan mendapat nomor 3," tandas Iskak.

Di sisi lain, Bambang Haryo mengaku sangat bersyukur mendapat nomor 1. "Tentu kita bersyukur diberi yang terbaik, semoga nomor 1 membawa berkah bagi kita semua," ujar BHS.

Politisi Partai Gerindra itu juga kembali mengajak semua pihak untuk menjalankan Pilkada dengan cara yang santun, damai, dan gembira ria.

"Tentu kita juga harus selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalankan semua kegiatan. Karena kita melaksanakan Pilkada di masa pandemi," sambungnya.

Sementara Ahmad Muhdlor mengaku sudah sejak awal ingin mendapat nomor 2. Karena berada di tengah, warna hijau, sehingga mudah dilihat.

"Satu dibuka, dua dicoblos, tiga ditutup," ujar Muhdlor disusul gemuruh tepuk tangan para pendukungnya.

Setelah dapat nomor urut, Muhdlor mengaku akan langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi ke khalayak umum. Karena pandemi, pihaknya pun bakal memaksimalkan media online dan media sosial.

"Nomor dua ini juga menjadi penyemangat kami. Bekerja dua kali lipat lebih keras, agar masa depan Sidoarjo juga dua kali lipat lebih baik," imbuh dia. (ufi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved