Breaking News:

Berita Tuban

LLDikti Jatim Puji Unirow Tuban Berkembang Pesat Berkat Program Pascasarjana

Soeprapto menyebut Unirow semakin berkembang pesat dan keberadaannya akan menjadi penyeimbang dalam dunia pendidikan.

LLDikti Jatim Puji Unirow Tuban Berkembang Pesat Berkat Program Pascasarjana - unirow-tuban-launching-pasca-sarjana-1.jpg
surya/mochamad sudarsono
Penyematan jas kepada mahasiswa pasca sarjana saat launching program pasca sarjana di Universitas PGRI Rongolawe (UNIROW) Tuban, Kamis (24/9/2020).
LLDikti Jatim Puji Unirow Tuban Berkembang Pesat Berkat Program Pascasarjana - launching-program-pasca-sarjana1.jpg
surya/mochamad sudarsono
Launching program pasca sarjana Universitas PGRI Rongolawe (UNIROW) Tuban ditandai pemukulan gong, Kamis (24/9/2020).

SURYA.CO.ID, TUBAN - Reputasi Universitas PGRI Rongolawe (UNIROW) Tuban sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi terbaik se-Karesidenan Bojonegoro, menuai apresiasi dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII Jatim Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA.

Bahkan Soeprapto menyebut Unirow semakin berkembang pesat dan keberadaannya akan menjadi penyeimbang dalam dunia pendidikan.

Hal itu dikatakan Soeprapto saat mengikuti launching program pascasarjana kuliah perdana mahasiswa pascasarjana Program Studi Magister Pendidikan Dasar dan Magister Pendidikan Biologi di Gedung Rektorat Lantai 2 Unirow, Kamis (24/9/2020).

"Unirow berkembang pesat, mahasiswanya mengalami kenaikan terus, apalagi ditambah adanya program pascasarjana. Sehingga disimpulkan bahwa Unirow ini sangat diminati oleh masyarakat," puji Soeprapto.

Dalam lima tahun terakhir, Unirow masuk rangking 154 dari 4.639 PTN dan PTS se-Indonesia. Kemudian tahun 2019 masuk peringkat 29 dari 332 PTN dan PTS Se-jawa Timur.

Launching program pascasarjana itu juga dihadiri Ketua Yayasan PPL-PT PGRI Tuban Totok Supijanto, MM; Rektor Unirow Prof. Dr. Supiana Dian M.kes; Wakil Rektor, Dekan Universitas, Ketua PGRI Cabang Tuban.

Rektor Unirow mengatakan, launching program pasca sarjana itu diikuti 29 mahasiswa baru. Menurutnya, program Pascasarjana ini untuk menjawab tantangan dari masyarakat khususnya dari Tuban dan luar Tuban, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Program Pascasarjana ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA. Kemudian penyematan jas almamater kepada dua perwakilan mahasiswa. Tari gambyong juga menjadi sajian pertunjukan pada prosesi launching," kata Dian, apaan Rektor Unirow.

Sementara Ketua PPLP-PT PGRI Tuban Drs. Totok Supijanto, MM menyatakan, dibukanya program pascasarjana ini menambah kebahagiaan penyelenggara pendidikan tinggi Unirow.

Totok mengapresiasi langkah Rektor Unirow yang telah membawa kampus menjadi perguruan Tinggi terbaik se-Karisidenan Bojonegoro.

Bahkan Unirow juga dipercaya oleh Pemkab Tuban, BUMN dan perusahaan lain dalam hal-hal tertentu. "Ini tentu merupakan inovasi, kami mengapresiasi Rektor Unirow yang telah membawa perguruan tinggi ini menjadi terbaik se-Karesidenan Bojonegoro," terangnya. ***

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved