Breaking News:

Komunitas

Cara Unik Komunitas Mitsubishi Kuda Jatim Pilih Ketua Korlap

Penggemar mobil Mitsubishi Kuda tergabung dalam Komunitas Mitsubishi Kuda (KMK) Jatim menggelar pemilihan Ketua koordinator lapangan (Pilkorlap).

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Parmin
Foto: kumunitas mitsubishi kuda jatim
Sejumlah mobil para peserta disulap menjadi bilik suara untuk pemilihan ketua koordinator lapangan (Pilkorlap). 

SURYA,CO.ID | SURABAYA – Banyak cara untuk mengenalkan kekhasan sebuah  dareah baik itu kuliner maupun destinasi wisata. Seperti dilakukan komunitas mobil Mitsubishi Kuda Jawa Timur pekan lalu.

Penggemar mobil Mitsubishi Kuda tergabung dalam Komunitas Mitsubishi Kuda (KMK) Jawa Timur ini menggelar pemilihan Ketua koordinator lapangan (Pilkorlap)  Ranch Jatim, di tempat wisata Wego, Lamongan.

Yang menarik dalam hajatan Pilkorlap  kemarin, peserta dari sejumlah Korwil yang hadir disambut dengan kuliner khas Lamongan Nasi Boranan.

“Tamu tamu yang notabene saudara sendiri yang datang langsung bisa menikmati nasi Boran dengan nglesoh (lesehan), “ kata Hamdan Mukafi, panitia Pilkorlap, Kamis (24/09/2020).

Selain meyajikan Nasi Boranan khas Lamongan, desitinasi wisata Wego juga turun dikenalkan sebagai salah satu destinasi wisata yang secara ketat juga menerapkan protokol kesehatan dalam mas pandemi ini.

Sebelumnya para peserta dan joki  (sebutan pengemudi Mobil Kuda) diwanti-wanti untuk menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, tidak berjabat tangan, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Kami wanti-wanti itu, agar protokol kesehatan ini diterapkan, baik melalui spanduk, banner  maupun tindakan preventif dengan penyemprotan lokasi kegiatan,” lanjutnya.

Pilkorlap dilakukan dengan menyulap bagian belakang mobil Mitsubishi Kuda sebagai bilik suara, selanjutnya secara tertib dan bergiliran pemilik hak suara memberikan pilihannya.

Pada kesempatan itu juga dibagikan santuan kepada anak yatim hasil dari swadaya seluruh anggota KMK Ranch Jatim.

Sebelumnya acara Pilkorlap ini sudah tertunda karena pandemi Covid-19, acara silaturahmi joki KMK kemarin sekaligus sebagai acara Anniversary KMK Jatim yang ke 6.

“Meski kami semua kangen dengan saudara saudara KMK ini kami tetap menekankan agar  menjaga  jarak, dan  tidak berjabat tangan prioritas menjaga protokol kesehatan,” David Yobel menambahkan.

 Ia menambahkan persaudaraan bisa diawali dari mana saja.

"Sesuai mottonya satu kuda sejuta saudara, bukan hanya pemilik Mitsubishi Kuda yang sudah menjadi anggota KMK saja, tapi secara umum mereka yang memiliki kuda atau mobil lain, semua adalah saudara," tandasnya.

Meski jarang bertemu secara langsung karena kesibukan masing-masing anggota, kesolidan di KMK terus dilakukan. Melalui masing masing korwil anggota KMK telah memiliki program masing masing untuk terus menjalin persaudaraan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved