Breaking News:

Pilkada 2020

Pilbup Sidoarjo 2020, Kelompok Perempuan Merapat ke Pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astuti

Sebagian besar dari mereka adalah relawan yang turut memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018 silam.

surya.co.id/m taufik
Masnuh saat memimpin rapat koordinasi 36 elemen relawan pendukung Kelana Aprilianto-Dwi Astuti 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Kelompok perempuan yang dimotori Nur Kholisoh, merapat ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto - Dwi Astuti.

Sebagian besar dari mereka adalah relawan yang turut memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018 silam.

"Ini acara silaturahim dan upaya mempersatukan persepsi dengan elemen yang lain. Kami mewakili perempuan Sidoarjo, insyaallah akan memenangkan Kelana-Astuti," kata Kholisoh saat bergabung dengan 35 elemen relawan lainnya dalam rapat koordinasi di Waru, Sidoarjo.

Kholisoh menilai pasangan ini merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU) asli.

Selain itu, track record, kapasitas, maupun kapabilitasnya tak diragukan lagi.

"Mbak Dwi seorang yang pintar, dia sarjana S3 dan layak kami dukung. Begitu juga Bapak Kelana, beliau adalah penasihat RMI (Rabithah Maahid Islamiyah) PWNU Jatim yang adalah NU asli," kata Kholisoh.

Pihaknya yakin pasangan ini akan memenangkan Pilbup Sidoarjo 2020, meski harus menghadapi pasangan dari PKB pemilik suara terbanyak, 16 kursi di DPRD Sidoarjo.

"Seperti (mendukung) Bu Khofifah kemarin, kami lebih melihat pada figur, bukan partai. Figur Pak Kelana-Mbak Dwi Astutik yang kami anggap memang paling pas untuk memimpin Sidoarjo," lanjutnya.

Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astuti, Haji Masnuh dalam pertemuan itu menyampaikan, dalam rapat koordinasi ini sudah ada 36 elemen relawan yang bergabung, termasuk kelompok perempuan.

"Hari ini bisa kita simpulkan para elemen relawan sudah menjadi satu 'kiblat' dan satu komando. Tadi kita juga mendapat dukungan penuh dari ibu-ibu, kelompok hijau (NU)," ujar Masnuh.

Kendati demikian, Masnuh mengaku tetap akan merangkul semua pihak.
"Semua kita ajak bareng-bareng. Kita punya prinsip dan tekad, Pak Kelana harus sampai duduk di kursi bupati," tandasnya.

Mantan ketua tim pemenangan Khofifah-Emil wilayah Sidoarjo itu juga mengaku akan memimpin barisan untuk turun ke masyarakat menggalang dukungan. Memenangkan Kelana-Astuti.

Kelana yang hadir dalam pertemuan itu mengaku sangat bersyukur bisa mendapat banyak dukungan seperti ini.

Dia juga senang melihat tim pemenangannya semakin solid.

"Artinya ini semakin lebih meyakinkan. Kami pun semakin bersemangat sekaligus mendapatkan semacam energi baru dalam memenangkan Pilkada Sidoarjo ini," kata Kelana.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved