Breaking News:

Berita Nganjuk

Mulai 2021 Seluruh ASN Pemkab Nganjuk Gunakan Absen Aplikasi, Upaya Bupati Pantau Kinerjanya

Mulai 2021, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Nganjuk mulai wajib absen melalui aplikasi yang akan disediakan Badan Kepegawaian Daerah.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saksikan salah satu ASN yang dilantik dalam kegiatan mutasi di Pendopo Pemkab Nganjuk, Rabu (23/9/2020). 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Mulai 2021, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Nganjuk mulai wajib absen melalui aplikasi yang akan disediakan Badan Kepegawaian Daerah dan Dinas Kominfo.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui aktivitas dan keberadaan ASN pada jam kerja di lingkup Pemkab Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, absen melalui aplikasi maka nantinya absensi ASN tidak hanya melalui sidik jari atau kornea mata.

Dengan demikian diharapkan ASN Pemkab Nganjuk dalam menjalankan kerja sesuai dengan tupoksinya.

"ASN Pemkab Nganjuk harus menjalankan kerja susuai tugasnya masing-masing dan tidak boleh mengurusi tugas ASN lain. Semuanya akan kami pantau langsung melalui aplikasi absensi tersebut," kata Novi Rahman Hidhayat usai melantik 297 ASN Fungsional tertentu Pemkab Nganjuk, Rabu (23/9/2020).

Dengan absen melalui aplikasi tersebut, jelas Novi Rahman Hidhayat, keberadaan ASN juga selalu terpantau setiap saat.

Apabila ada ASN yang sengaja mematikan handphone untuk menghindari pantauan aplikasi absensi maka akan dicari keberadaan ASN tersebut. Bila diketahui ada unsur pelanggaran dipastikan ASN bersangkutan akan dikenakan sanksi tegas.

"Langkah ini merupakan upaya kami untuk mendisiplinkan waktu bagi ASN sehingga betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Dalam tahap awal, menurut Novi Rahman Hidhayat, absen melalui aplikasi tersebut akan diterapkan untuk pejabat Kepala Dinas dan Camat.

Tahap berikutnya untuk pejabat ASN dibawahnya hingga seluruh ASN Pemkab Nganjuk melakukan absen melalui aplikasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved