Breaking News:

Berita Malang

Masker Transparan Bantu Penyandang Disabilitas Malang Berkomunikasi

Kepala Bidang Rehabilitasi berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada teman-teman penyandang disabilitas tersebut.

surya/rifky edgar
Penyandang disabilitas di Kota Malang saat mengenakan masker transparan, bantuan dari Asuransi Astra dan Gerkatin Malang, Rabu (23/9/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebanyak 50 penyandang disabilitas binaan Dinas Sosial Kota Malang mendapatkan bantuan berupa masker transparan dan paket sembako dari Asuransi Astra di eks Kantor Dinsos Kota Malang di Jalan Raya Sulfat, Rabu (23/9).

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Branch Head Asuransi Astra Cabang Malang, Lindung bersama Kepala Bidang Rehabilitasi Dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial, P3AP2KB Kota Malang, Titik Kristiani Tri Rahayu.

Titik berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada teman-teman penyandang disabilitas tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi penyandang disabilitas terutama di saat pandemi Covid-19.

"Setidaknya bantuan ini bisa membantu teman disabilitas sekaligus meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19," ucapnya.

Sementara Lindung menyampaikan, pemberian sembako tersebut juga dalam rangka Hari Tuna Rungu se-Dunia. Bantuan tersebut berupa 250 masker transparan dan 50 paket sembako, yang masing-masing berisi beras, tepung terigu, minyak goreng dan gula.

Lindung berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para penyandang disabilitas di masa pandemi Covid-19. Terutama pemberian masker transparan yang diharapkan dapat mempermudah penyandang disabilitas berkomunikasi.

"Selain Dinsos, kami juga bekerjasama dengan Gerkatin Malang. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat. Dan nantinya semakin mempermudah teman penyandang disabilitas dalam berkomunikasi melalui masker transparan yang kami berikan," tandasnya. (RIFKY EDGAR)

Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved