Breaking News:

Persebaya Surabaya

Komentar Manajemen Persebaya Soal Sanksi Tim Bisa Langsung Kalah Bila Ada Suporter Masuk Stadion

Sanksi tegas sedang disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terkait berlangsungnya kompetisi lanjutan Liga 1 2020 di tengah masa pandemi.

SURYA.co.id/Habibur Rohman
Manager Persebaya, Candra Wahyudi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sanksi tegas sedang disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terkait berlangsungnya kompetisi lanjutan Liga 1 2020 di tengah masa pandemi.

Pasalnya, tim bisa langsung dinyatakan kalah atau pengurangan poin kalau ada suporternya masuk ke dalam stadion. Mengingat kompetisi musim ini disepakati digelar tanpa penonton.

Wacana ini juga sudah dibahas saat manager meeting Liga 1 2020 pada Senin (21/9/2020), dan kini sedang digodok agar detail teknis pelaksanaannya jelas.

Menanggapi wacana ini, Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi meminta agar pihak operator kompetisi segera merilis detail teknis pelaksanaannya.

"Makanya kami juga mengusulkan harus ada regulasi yang tegas harus ada punishment yang tegas kalau masih ada penonton yang datang," kata Candra, Rabu (23/9/2020).

Candra menambahkan, dari pihaknya sendiri sudah melakukan langkah sosialisasi sejak jauh-jauh hari terkait ini. Maklum suporter Persebaya alias Bonek dikenal memang militan.

Ya, suporter Persebaya memang dikenal cukup militan. Di manapun klub asal Surabaya ini bermain, pasti ada suporternya yang datang untuk memberikan dukungan.

"Mungkin teman-teman sudah paham selama ini antusiasmenya seperti apa, dan kami di Persebaya sudah mengedukasi mereka, menyampaikan status kompetisi tanpa penonton," jelasnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved