Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

BREAKING NEWS Eri Cahyadi-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman Resmi Jadi Paslon Pilwali Surabaya 2020

KPU Kota Surabaya menetapkan dua pasangan calon sebagai calon yang berhak dipilih dalam Pilwali Surabaya 2020

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
KPU Kota Surabaya menetapkan dua pasangan calon (Paslon) sebagai calon yang berhak dipilih dalam Pilwali Surabaya 2020, Rabu (23/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - KPU Kota Surabaya menetapkan dua pasangan calon (Paslon) yang berhak dipilih dalam Pilwali Surabaya 2020.

Keduanya adalah Eri Cahyadi-Armuji yang lebih dulu mendaftar sebagai bakal Paslon pada 4 September 2020. Kemudian Paslon Machfud Arifin-Mujiaman yang mendaftar sebagai bakal Paslon ke KPU Surabaya pada 6 September 2020.

"Hasil rapat pleno penetapan paslon memutuskan, keduanya telah kami tetapkan sebagia paslon dalam Pilwali Surabaya 2020," kata Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi, Rabu (23/9/2020).

Keduanya resmi dinyatakan sebagai paslon setelah hasil verifikasi administrasi mereka dinyatakan memenuhi syarat. Mulai dari sarat dukungan partai, rekom, hingga sarat lain. Termasuk hasil tes kesehatan dari RS yang ditunjuk KPU Surabaya juga menjadi sarat administratif.

"Hasil pemeriksaan kesehatan RS menyatakan, bahwa keduanya telah sehat jasmani dan rohani untuk melanjutkan tahapan pengundian nomor urut calon. Pengundian ini digelar Kamis (24/9/2020) besok," jelas Syamsi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved