Breaking News:

Persebaya Surabaya

Aji Santoso Dukung Wacana Tim Otomatis Kalah Bila Suporter Datang ke Stadion

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mendukung penuh wacana tim akan otomatis kalah bila pendukungnya datang ke stadion.

surya.co.id/khairul amin
Pelatih Persebaya, Aji Santoso setelah latihan Persebaya di Stadion Pusaka, Wiyung, Surabaya, Senin (14/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mendukung penuh wacana tim akan otomatis kalah bila pendukungnya datang ke stadion.

Sebelumnya wacana ini sudah mulai dibahas oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan PSSI dalam manager meeting Liga 1 pada 21 September lalu.

Aji Santoso menyebut sangat mendukung adanya wacana tersebut dan meminta kesadaran semua suporter untuk bisa mematuhi aturan ini.

Mengingat sudah menjadi kesepakatan bersama agar kompetisi berjalan tanpa suporter terkait belum tuntasnya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Makanya seumpama menjadi aturan final dari federasi tentunya suporter, tidak cuma bonek tapi semuanya harus patuhi aturan itu," kata Aji Santoso, Rabu (23/9/2020).

"PSSI memberikan aturan suporter datang jadi satu kekalahan itu bagus sekali karena PSSI melihat ada kepentingan lebih besar," sambung pelatih asal Malang itu.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga menilai, di balik sanksi tegas dari operator kompetisi dan PSSI itu ada niatan baik untuk mengurangi resiko penyebaran di masa pandemi.

"Kepentingan besar itu bagaimana pertandingan lancar, covid tidak menular, tidak menyebar. Ini bagus dan saya sangat setuju sekali," tutupnya.

Sejalan dengan aturan ini, manajemen Persebaya juga sudah melakukan langkah sosialisasi kepada suporternya (Bonek) yang terkenal militan.

Tidak bisa dipungkiri memang Persebaya memiliki basis suporter yang militan. Di manapun mereka bertandingan, Bonek akan datang memberikan dukungan.

"Mungkin teman-teman sudah paham selama ini antusiasmenya seperti apa dan kami di Persebaya sudah mengedukasi mereka, menyampaikan status kompetisi tanpa penonton," kata Candra Wahyudi, Manajer tim Persebaya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved