Breaking News:

Siasat Teman Dekat Jaksa Pinangki Buang iPhone 8 ke Laut Dibongkar MAKI, Ini Tujuan Terselubungnya

Siasat teman dekat Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang juga mantan politikus Partai Nasdem Andi Irfan Jaya menghilangkan barang bukti kasusnya terkuak

KOLASE TRIBUN TIMUR
Andi Irfan Jaya dan Jaksa Pinangki. Keduanya kini ditetapkan sebagai tersangka kasus pengurusan Fatwa MA untuk terpidana Djoko Tjandra. 

SURYA.CO.ID - Siasat teman dekat Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang juga mantan politikus Partai Nasdem Andi Irfan Jaya menghilangkan barang bukti kasusnya terbongkar. 

Andi Irfan Jaya sengaja menghilangkan barang bukti kasusnya dengan membuang ponsel iPhone 8 miliknya di laut Losari, Cirebon, Jawa Barat.

Menurut Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, Andi Irfan Jaya diduga membuang ponselnya pada Juli atau Agustus 2020.

"Berdasar informasi, AIJ telah membuang handphone yang dimilikinya dan dipakai pada Bulan November 2019 hingga Agustus 2020."

"Berupa HP merek iPhone 8 yang diduga telah dibuang di laut Losari."

"Waktu pembuangan HP diduga sekitar Bulan Juli-Agustus 2020," kata Boyamin lewat keterangan tertulis, Selasa (22/9/2020).

Padahal, kata Boyamin, ponsel itu berisi percakapan Andi Irfan Jaya dengan jaksa Pinangki dan Djoko Tjandra, saat menyusun action plan kepengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA).

"HP tersebut diduga berisi percakapan AIJ dengan PSM dan JST terkait rencana permohonan fatwa perkara JST."

"Dan diduga berisi action plan pengurusan fatwa beserta upah jika berhasil mengurus fatwa," jelasnya.

Lebih lanjut, Boyamin menduga Andi Irfan Jaya memiliki tujuan khusus membuang ponselnya.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved