Breaking News:

Berita Surabaya

Ratusan Prajurit TNI AL Pasok Kekurangan Darah PMI Surabaya di saat Pandemi

Koarmada II menggelar aksi sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Surabaya. Setiap prajurit diambil darahnya untuk memenuhi kebutuhan darah

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Para prajurit TNI AL di bawah Koarmada II saat mengikuti aksi sosial donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75, Selasa (22/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sebanyak 400 prajurit TNI AL memadati Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Komando Armada II, Ujung, Surabaya. Mereka bergiliran memasok kebutuhan darah di Surabaya, di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Koarmada II menggelar aksi sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Surabaya. Setiap prajurit diambil darahnya untuk memenuhi kebutuhan darah yang saat ini menipis.

"Kami terpanggil untuk membantu memenuhi kebutuhan darah yang mendesak saat ini. Kalau tidak kami, siapa lagi?. Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa sesama," kata Panglima Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto, Selasa (22/9/2020).

Aksi donor ini digelar dalam rangka memeringati HUT ke-75 TNI tahun ini. Dinkes Koarmada II pun dilibatkan untuk mendukung kegiatan sosial tersebut.

Donor darah di lingkungan TNI AL itu selalu diikuti hampir semua prajurit TNI. Satu per satu, pendonor TNI itu diambil darahnya. Petugas menggunakan APD lengkap untuk mengambil darah.

Tidak hanya saat HUT TNI, di even lain pun, prajurit selalu siap mendonorkan darah mereka. Panglima Koarmada II Heru mendukung penuh aksi sosial donor darah yang diikuti ratusan prajurit tersebut.

Diharapkan hasil donor darah itu bisa membantu mengurangi kebutuhan darah di PMI Surabaya.

"Apalagi masa pandemi, kebutuhan derah meningkat," kata Heru.

Dewan Kehormatan PMI Surabaya, Totok Sudarto menyambut baik inisiatif Koarmada II menggelar donor darah.

"Ketersediaan darah tinggal 40 persen. Kami jemput bola menggelar donor darah di spot-spot. TNI AL sangat kompak dan antusias melakukan donor darah," kata Totok.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved