Breaking News:

Persebaya Surabaya

Legenda Persebaya Surabaya Yakin Kembali Bergabungnya David da Silva Jadi Modal Kepercayaan Tim

Maura Hally, salah satu legenda Persebaya meyakini kembali bergabungnya David da Silva menjadi modal kepercayaan tim meningkat.

Surabaya.Tribunnews.com/Khairul Amin
Maura Hally Legenda Persebaya Surabaya yakin kembalinya David da Silva menambah modal kepecayaan Bajul Ijo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Maura Hally, salah satu legenda Persebaya meyakini, kembali bergabungnya David da Silva akan menjadikan kepercayaan tim meningkat menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

David da Silva, striker asing andalan Persebaya sepakat dalam proses renegosiasi kontrak.

Sebelumnya, dalam proses renegosiasi yang cukup alot, David diisukan pindah ke klub Liga 1 lain, Borneo FC.

Hanya berjarak delapan hari menjelang kompetisi bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang, David akhirnya menyepakati tawaran renegosiasi kontrak manajemen Persebaya.

Ia menjadi pemain asing terakhir Bajul Ijo musim ini yang sepakat renegosiasi kontrak.

Sebelumnya, tiga pemain asing yang sepakat renegosiasi kontrak dan sudah bergabung dengan tim, Makan Konate (Mali), Aryn Williams (Australia) dan Mahmoud Eid (Swedia).

"David bergabung lagi, membuat tim serta pemain timbul kepercayaan diri lebih tinggi untuk bisa tercapai target musim ini," kata Maura Hally pada Surya, Selasa (22/9/2020).

"Lawan akan berpikir dengan bergabungnya David, karena dia ujung tombak yang berbahaya," tambah pria asal Surabaya itu.

Musim lalu, David tampil cukup produktif bersama Persebaya, memperkuat tim Bajul Ijo di putaran kedua, striker asal Brasil itu mampu ciptakan 14 gol dan 3 assist dari total 17 penampilannya.

Pun demikian awal musim ini, striker berkepala pelontos itu menjadi aktor lini depan Bajul Ijo sehingga berhasil mengantarkan Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Baru sepakat, saat ini David da Silva sedang berada di Brasilia, Ibu Kota Brasil untuk mengurus visa sebagai salah satu syarat terbang ke Indonesia.

Meski sejumlah pemain asing bergabung dengan tim mepet dengan kembali diputarnya kompetisi, Maura Hally, mantan gelandang bertahan Persenaya era 80-an itu tidak mempersoalkan.

"Saya kira tidak masalah, selama ini pemain-pemain asing ini sudah menyatu, kompak dan saling mengerti satu dengan pemain yang lain dan sudah sangat teruji," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved