Breaking News:

Virus Corona di Malang

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Polisi Kota Malang Bagikan Masker dan Beras untuk Warga

Petugas memberhentikan setiap pengguna jalan yang melintas, kemudian diberi masker dan bantuan beras secara cuma-cuma.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto saat membagikan masker kepada pengguna jalan dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65, Selasa (22/9/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65, Satlantas Polresta Malang Kota membagikan masker dan beras untuk masyarakat, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB di Jalan Tugu, Kecamatan Klojen Kota Malang, depan gedung DPRD Kota Malang.

Kegiatan dihadiri Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto, Wali Kota Malang, Sutiaji dan Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution

Petugas memberhentikan setiap pengguna jalan yang melintas, kemudian diberi masker dan bantuan beras secara cuma-cuma.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan kegiatan tersebut merupakan puncak dari HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65.

"Jadi kami bagikan masker kepada setiap pengguna jalan yang melintas di Jalan Tugu. Tidak hanya pengguna kendaraan bermotor saja, melainkan juga kepada pejalan kaki yang sedang melintas di dekat lokasi pembagian. Sedangkan untuk bantuan beras, kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan selain melakukan pembagian masker dan beras, pihaknya juga memberikan SIM gratis bagi pengendara motor difabel.

"Untuk SIM gratis, nanti akan kami berikan di Satpas SIM Polresta Malang Kota," tambahnya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga mengungkapkan dalam kegiatan tersebut, pihaknya tidak hanya merayakan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65.

Namun juga sekaligus memberikan panduan keselamatan berlalu lintas, bagi para pengguna kendaraan bermotor.

"Memang atensi kami adalah melaksanakan keamanan, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas. Jadi selain kami membagikan masker dan beras, kami juga memberikan panduan keselamatan berlalu lintas bagi para pengguna kendaraan bermotor," bebernya.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengungkapkan dalam kegiatan tersebut, pihaknya telah membagikan 1.250 masker.

Sedangkan untuk jumlah beras yang dibagikan pada kegiatan tersebut 625 kilogram.

Dengan rincian, 125 sak dengan tiap saknya seberat 5 kilogram.

"Beras tersebut kami berikan kepada pengemudi becak, personil Dinas Lingkungan Hidup, dan beberapa pedagang asongan. Tiap orang mendapat satu sak beras sejumlah lima kilogram. Harapannya, pemberian beras ini dapat berguna bagi masyarakat yang memang membutuhkan," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved