Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Hasil Swab 127 Nakes RSUD dr Soedono Madiun yang Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Kota Madiun langsung melakukan tracing menyusul 15 tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Parmin
surya.co.id/rahadian bagus
RSUD dr Soedono Kota Madiun. 

SURYA.co.id|MADIUN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Kota Madiun langsung melakukan tracing menyusul 15 tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasilnya ditemukan 127 nakes yang melakukan kontak erat dengan para nakes terkonfirmasi Covid-19.

Direktur RSUD dr. Soedono Kota Madiun, dr. Bangun Tripsila Purwaka yang dihubungi, Selasa (22/9/2020), mengatakan dari 127 nakes sudah dilakukan swab dan  50 orang di antaranya dinyatakan negatif Covid-19.

"Sebagian besar sudah, 50 nakes hasilnya negatif. Hari ini juga sudah ada tambahan, tapi tapi saya belum mendapatkan laporannya," kata dr. Bangun.

Ia menuturkan, saat ini 127 nakes yang melakukan kontak erat diminta untuk melakukan isolasi mandiri, sambil menunggu jadwal swab.

Mereka menjalani isolasi mandiri bertugas di beberapa bagian, termasuk di antaranya di IGD.

Agar pelayanan IGD tidak terganggu, sebanyak 27 nakes yang biasanya bertugas di ruang Paviliun dipindahkan sementara di bagian IGD.

Sedangkan dua ruangan di Paviliun ditutup sementara pada Minggu (20/9) dan Senin (22/9) kemarin.

Dia menambahkan, tidak menututp kemungkinan pihak RSUD dr.Sodono akan melakukan tes swab terhadap seluruh karyawan apbila nanti jumlah nakes yang terkonfirmasi Covid-19 semakin banyak.

"Pasti kalau itu. Kami juga sudah rutin melakukan rapid. Kalau sekiranya swab sulit, ya sementara rapid dulu," imbuhnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved