Breaking News:

Persebaya Surabaya

David da Silva Sepakat Renegosiasi Kontrak, Aji Santoso Puji Upaya Manajemen Persebaya Surabaya

David da Silva, striker asing Persebaya musim ini akhirnya sepakat renegosiasi kontrak setelah sebelumnya proses renegosiasi cukup alot.

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - David da Silva, striker asing Persebaya musim ini akhirnya sepakat renegosiasi kontrak setelah sebelumnya proses renegosiasi cukup alot.

Ia menjadi pemain asing terakhir Persebaya musim ini yang sepakat renegosiasi kontrak.

Sebelumnya, tiga pemain asing sepakat renegosiasi kontrak dan sudah bergabung dengan Bajul Ijo, Makan Konate (Mali), Aryn Williams (Australia) dan Mahmoud Eid (Swedia).

Sepakatnya David dalam proses renegosiasi kontrak juga menjadi tanda bahwa Persebaya bisa mempertahankan semua pemainnya dalam proses renegosiasi kontrak lanjutan Liga 1 2020.

Persebaya menjadi satu-satunya tim kontestan Liga 1 2020 asal Jawa Timur yang berhasil mempertahankan semua skuadnya musim ini.

Sementara tiga tim lainnya, Madura United, Persela Lamongan dan Arema FC gagal mempertahankan semua pemainnya dalam proses renegosiasi kontrak.

Pelatih Persebaya, Aji Satoso, memuji upaya manajemen dalam proses renegosiasi kontrak.

"Terima kasih kepada manajemen yang sudah berhasil meyakinkan David kembali ke Persebaya. Ini pekerjaan tidak mudah buat manajemen dan mudah-mudahan David cepat sampai Surabaya," kata Aji Santoso, Selasa (22/9/2020).

Meski sepakat, David saat ini masih berada di negaranya, Brasil. Ia masih menunggu merampungkan visa untuk bisa kembali ke Indonesia.

Sementara masa persiapan menatap lanjutan Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang, hanya menyisakan 8 hari.

Aji mengakui senang David bisa kembali memperkuat Persebaya, apalagi selama ini ia menjadi tumpuan di lini depan.

Di Liga 1 2019 lalu, David tampil cukup baik bersama Persebaya, dari tujuh belas penampilannya, ia ciptakan 14 gol dan 3 assist.

"Paling tidak, kekuatan lini depan tidak terkurangi," pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved