Breaking News:

Persebaya Surabaya

David da Silva Bertahan, Bonek Yakin Persebaya Surabaya Bisa Juara Liga 1 2020

David da Silva akhirnya berspakat dengan manajemen Persebaya Surabaya terkait kontrak baru di masa pandemi Covid-19.

Instagram @daviddasilva14
David da Silva ettap bertahan di Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020. Bonek pun makin yakin Persebaya juara Liga 1 2020 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id, SURABAYA - Bonek, pendukung fanatik Persebaya Surabaya merasa senang kembalinya David da Silva memperkuat Bajul Ijo di Liga 1 2020.

David da Silva akhirnya berspakat dengan manajemen Persebaya Surabaya terkait kontrak baru di masa pandemi Covid-19. 

Sebelumnya, dalam proses renegosiasi cukup alot, David da Silva diisukan pindah ke klub Liga 1 lain, Borneo FC.

Namun, hanya berjarak delapan hari menjelang kompetisi bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang, David akhirnya menyepakati tawaran renegosiasi kontrak manajemen Persebaya Surabaya.

Ia menjadi pemain asing terakhir Bajul Ijo musim ini yang sepakat renegosiasi kontrak.

Sebelumnya, tiga pemain asing yang sepakat renegosiasi kontrak dan sudah bergabung dengan tim, Makan Konate (Mali), Aryn Williams (Australia) dan Mahmoud Eid (Swedia).

"Kami Bonek menyikapi positif dengan bergabungnya kembali striker haus gol, karena Persebaya butuh striker seperti (David) da Silva," kata Yohan Alexander Sundah, Ketua komunitas Bonek Mania Bersatu (Bombers), pada Surya.co.id, Selasa (22/9/2020).

Dengan kembali bergabungnya David da Silva, Yohan menyebut, Bonek semakin yakin, Persebaya Surabaya bisa meraih target juara musim ini setelah musim lalu finish di urutan kedua klasemen akhir Liga 1 2019.

Musim lalu, David tampil cukup produktif bersama Persebaya, memperkuat Bajul Ijo di putaran kedua, striker asal Brasil itu mampu ciptakan 14 gol dan 3 assist dari total 17 penampilannya.

"Bonek sebenarnya tetep yakin Persebaya juara (musim ini) walau tanpa David da Silva. Tapi David da Silva kembali, terus dengan materi pemain saat ini, kami tambah lebih yakin Persebaya juara musim ini," tegas pria asal Sidoarjo itu.

Ia berharap di masa persiapan menatap kompetisi, persiapan tim semakin matang, terutama pemain asing yang telat bergabung dengan tim.

"Harapan kami, tim harus saling saling suport terhadap sesama pemain, sehingga tim kedepannya lebih solid dan kompak," pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved