Breaking News:

Berita Surabaya

Sajikan Hiburan Virtual, Universitas Dinamika Kota Surabaya Gelar Pameran Museum Satu Ruang

Museum yang bisa dinikmati secara virtual maupun offline ini menjadi salah satu destinasi hiburan baru di Kota Surabaya.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Sejumlah koleksi yang dipamerkan Universitas Dinamika (Undika) yang dulu dikenal sebagai Stikom dalam pameran Museum Satu Ruang mulai Senin (21/9/2020) hingga Jumat (25/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Universitas Dinamika (Undika) yang dulu dikenal sebagai Stikom menggelar pameran Museum Satu Ruang mulai Senin (21/9/2020) hingga Jumat (25/9/2020).

Museum yang bisa dinikmati secara virtual maupun offline ini menjadi salah satu destinasi hiburan baru di Kota Surabaya.

Pemeran ini menyatukan tiga museum, yakni Museum Teknoform, Museum Blockbuster, Museum Huruf Jember dalam satu ruang.

Kepala Museum Teknoform, Ryan Adi Djauhari menyampaikan pameran yang diselenggarakan di Serbaguna Undika dengan memajang beberapa koleksi dari tiga museum tersebut.

“Jadi ada kolaborasi koleksi antar museum, kami akan menampilkan secara online dalam bentuk vlog, virutual tour dan video 360,” kata Ryan.

Ia juga menjelaskan pihaknya akan melakukan diskusi interaktif dengan perwakilan museum secara live.

Agar pengunjung virtual bisa mengenal koleksi yang dipajang pada pameran Museum Satu Ruang.

Masyarakat juga bisa berkunjung ke pameran, kata dia, namun harus sesuai dengan protokol kesehatan, sekaligus pembatasan pengunjung.

Nantinya pengunjung juga dilarang untuk menyentuh koleksi museum, agar tidak terjadi penularan Covid-19 melalui benda.

“Selain menambah wawasan tentang sejarah koleksi museum, pengunjung bisa berswafoto pada koleksi yang dipajang dipameran,” ujar pria yang juga Kabag Public Relations Undika ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved