Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin-Mujiaman Siapkan Rp 150 Juta per RT di Kota Surabaya

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman telah menyiapkan langkah konkret untuk membangun kota

SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman saat menyapa warga Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Senin (21/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman telah menyiapkan langkah konkret untuk membangun kota.

Pembangunan menuju Maju Kotane dan Makmur Wargane itu akan dilakukan merata hingga kampung-kampung.

"Surabaya tidak hanya Jalan Darmo atau tengah kota penuh taman. Tapi kampung-kampung inilah Surabaya. Kalau kami diberi amanah memimpin kota ini, setiap RT dapat Rp 150 juta," kata bakal Calon Wawali Surabaya Mujiaman saat berada di Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Senin (21/9/2020).

Selain Program Pembangunan yang menyentuh kampung-kampung, Machfud-Mujiaman memang akan memberikan perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran bagi setiap RT. Satu RT berhak atas Rp 150 juta per tahun.

Dana itu sepenuhnya dikelola kampung untuk membuat percepatan pembangunan di tingkat paling bawah. Harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung kesejahteraan warga.

"Kami menemukan sosok yang tepat untuk memimpin Surabaya. Selama ini LPMK ikut Musrenbang. Tapi tidak tidak diperhatikan kebutuhan kampung. Program setiap RT Rp 150 juta. Ini riil," kata Nawawi, LPMK Medokan Ayu.

Mujiaman hadir menyapa warga di Medokan Ayu dengan didampingi politisi PPP, Buchori Imron. Ketua PPP yang juga anggota DPRD Surabaya ini terus menyerukan, "Machfud Arifin-Mujiaman.. Menang menang menang .. Yes."

Ratusan warga kampung Medokan Ayu itu antusias menyambut kedatangan Calon Wawali Mujiaman.

Mantan Dirut PDAM ini terus mendapat sambutan hangat warga yang kebanyakan ibu-ibu.

Tidak saja anggaran khusus kampung yang menjadi perhatian, honor para ibu pemantau jentik (Bumantik), kader Posyandu dan kader lingkungan sudah siap-siap dinaikkan. Selama ini, honor sebulan para kader itu Rp 110.000.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved