Breaking News:

Jamin Tetap Produktif di Masa Pandemi, Citicon Terapkan Protokol Kesehatan secara Ketat

PT Citicon Nusantara Industries mengubah strategi untuk menjalankan roda perusahaan dalam fase new normal ini.

Foto: citicon untuk surya.co.id
Protokol ketat yang diterapkan PT Citicon untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid 19. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Citicon Nusantara Industries mengubah strategi untuk menjalankan roda perusahaan dalam fase new normal ini.

Perusahaan bahan bangunan dengan produk bata ringan, panel lantai, panel sandwich dan semen mortar dengan brand Citicon ini menyesuaikan dengan imbauan pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Cipto Prabowo Atmojo, Direktur PT Citicon Nusantara Industries mengungkapkan, strategi baru diterapkan agar produksi dan distribusi tetap berjalan lancar.

"Strategi pertahanan di dalam perusahaan dilakukan untuk menjaga karyawan tetap sehat dan produktif. Kami sangat serius menyikapi pandemi Covid-19 ini,” kata Cipto, Senin (21/9/2020).

Pihaknya membentuk Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 di perusahaan. Tugas Satgas antara lain melakukan sosialisasi, pemetaan domisili karyawan serta wilayah terjangkit.

"Jadi kami investigasi ada suatu wilayah yang terjangkit dan karyawan ada yang berdomisili di situ, maka karyawan tersebut akan kami berikan surat untuk tes rapid dan kami beri sosialisasi. Seluruh prosesnya kami kawal,” ungkap Cipto.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa imbauan kepada karyawan Citicon dikomunikasikan melalui briefing maupun info-info grafis berupa spanduk di lingkungan pabrik.

Strategi mengubah pola kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru yang dilakukan di dalam pabrik Citicon, juga berjalan sukses.

“Imbauan-imbauan untuk langsung pulang setelah bekerja dan mengikuti protokol kesehatan, selalu disampaikan pada karyawan pada saat briefing. Spanduk-spanduk juga dibuat untuk selalu mengingatkan karyawan agar bisa mengikuti pola hidup sehat,” jelas Cipto.

Pola new normal di pabrik Citicon berlaku untuk karyawan dan tamu. Diantaranya selama berada di area pabrik diwajibkan menggunakan masker, melewati bilik sterilisasi yang telah disediakan, check suhu badan, mencuci tangan, dan melakukan social distancing.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved