Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

2 Staf Positif Covid-19, Pelayanan Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto Diliburkan Tiga Hari

Seluruh pelayanan online maupun tatap muka Dispendukcapil ditutup sementara mulai 21-23 September 2020

surya.co.id/mohammad romadoni
Kantor Dispendukcapil di Jalan Raya RA.Basoeni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ditutup akibat dua staf positif Covid-19. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Pelayanan administrasi dan kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto yang rencananya dibuka, Senin (21/9/2020) kembali ditutup untuk sementara sampai tiga hari ke depan.

"Seluruh pelayanan Online maupun tatap muka Dispendukcapil ditutup sementara mulai 21-23 September 2020," ungkap Kadispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Bambang Wahyuadi, Senin (21/9/2020).

Menurut Bambang penutupan sementara pelayanan Adminduk telah sesuai dari petunjuk Bupati Mojokerto dan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri.

Selama pelayanan ditiadakan itu, lanjut dia, sekaligus dilakukan proses strelisasi di seluruh kantor untuk pencegahan persebaran Covid-19 atau Virus Corona di Dispendukcapil Jalan R.A Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto

"Pelayanan Adminduk Dispendukcapil jika tidak ada kendala akan kembali aktif pada Kamis 24 September 2020," jelasnya.

Bambang menyebut proses sterilisasi di seluruh area kantor untuk pencegahan persebaran Covid-19 lantaran hasil tracing sebelumnya ada sejumlah staf yang positif terpapar Virus Corona.

"Ada dua staf terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga pelayanan akan mulai aktif kembali usai dilakukan 3T yaitu Testing (Tes Spesimen), Tracing (Penelusuran) dan Treatment (Perawatan) sekaligus sterilisasi yaitu penyemprotan disinfektan di seluruh bagian ruangan kantor," bebernya.

Seperti yang diberitakan, pelayanan Adminduk di Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto ditutup sementara pada 17-20 September 2020.

Penutupan pelayanan itu akibat dua staf di Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dua stafnya positif Covid-19 sesuai hasil Swab pada Rabu 16 September 2020 malam. Surat pemberitahuan mengenai penutupan itu diterima Kamis (17/9/2020).

Sedangkan, kedua staf itu adalah N (27) dan F (28) asal Surabaya dan Jombang yang mereka masing-masing melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Sebanyak 60 pegawai Dispendukcapil juga dilakukan Swab Test Covid-19 massal sebagai upaya deteksi awal sekaligus mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang sampai kini hasilnya belum diketahui.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved