Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020: Komunitas Nahdliyin Surabaya Bergelora Siap Menangkan Machfud - Mujiaman

Relawan Sahabat Lama yang merupakan gabungan komunitas Nahdliyin Surabaya mendukung dan memenangkan bakal Paslon Machfud Arifin-Mujiaman.

surya.co.id/nuraini faiq
Relawan Sahabat Lama yang beranggota ribuan komunitas Nahdliyin Surabaya saat mendeklarasikan diri mendukung Paslon Machfud Arifin-Mujiaman sebagai wali kota dan wakil wali kota, Minggu (20/9/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Relawan Sahabat Lama yang merupakan gabungan komunitas Nahdliyin Surabaya bergelora mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan bakal Paslon Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Mercure, Minggu (20/9/2020).

Kebanyakan anggota relawan tersebut adalah para anggota Banser (Barisan serba guna).

Baik anggota aktif maupun mantan anggota banser. Selain mereka juga ada anggota organisasi keagamaan terbesar di Surabaya.

"Kami rindu sosok pemimpin yang menjadikan Kota Surabaya sebagai kota religius. Kawasan Ampel dan Bungkul sebagai kawasan religius yang representatif. Saat ini sempit dan kumuh," kara Subandi, koordinator Sahabat Lama.

Subandi hanya bisa membawa 200 perwakilan anggotanya untuk deklarasi mendukung Paslon Machfud-Mujiaman. Sebab kegiatan deklarasi itu harus mematuhi protokoler kesehatan. Separo dari kapasitas tempat.

Calon wali kota Machfud Arifin dan wakilnya, Mujiaman hadir dalam deklarasi Minggu sore.

Begitu tiba di tengah-tengah Sahabat Lama, ratusan relawan di bawah komunitas Nahdliyin itu begitu semangat.

Mereka ingin menghantarkan pemimpin baru yang bisa meningkatkan Pembangunan Surabaya. Harus ada lompatan Pembangunan di kota ini.

Machfud-Mujiaman menjawab keresahan komunitas Nahdliyin ini.

"Bukan melanjutkan. Tapi harus ada lompatan Pembangunan di Surabaya agar masyarakatnya lebih sejahtera. Masih banyak yang tidak punya tempat tinggal. Masak begini terus dilanjutkan," sapa Machfud.

Dari 31 kecamatan yang ada di Surabaya, Sebanyak 26 kecamatan mengirimkan wakilnya dalam deklarasi tersebut. Mereka sepakat memenangkan Machfud-Mujiaman.

Mujiaman yang hadir dalam deklarasi itu menyita perhatian peserta deklarasi.

Mantan Direktur Utama PDAM Surabaya sukses ini menjadi anggota kehormatan Bansar.

"Jaket itu sebagai simbol kalau Pak Mujiaman diterima dengan baik," kata Subandi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved