Breaking News:

Berita Banyuwangi

Kapal Luxury Magia II Tawarkan Paket Berwisata Menyusuri Pesona Bahari Banyuwangi

Kapal mewah Magia II menawarkan paket berwisata dengan menyusuri pesona bahari Banyuwangi. Kapal itu kini bersandar di Pantai Boom

surabaya.tribunnews.com/haorrahman
Kapal Magia II yang menwarkan kesempatan menyusuri pesona bahari Kabupaten Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Kapal Magia II menawarkan paket berwisata dengan menyusuri pesona bahari Banyuwangi. 

Kapal Magia II kini bersandar di Pantai Marina Boom Banyuwangi, yang berada di pesisir Selat Bali.

Pantai Marina Boom yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi saat ini tengah dikembangkan menjadi kawasan wisata bahari terintegrasi oleh Pelindo III melalui anak usahanya PT Pelindo Properti Indonesia (PPI).

Kawasan ini setiap harinya ramai dikunjungi pengunjung. Sangat dikenal sebagai tempat untuk wisata, kawasan ini kerap menjadi jujugan warga untuk olahraga outdoor. Saat ini di kawasan tersebut terdapat fasilitas yang dibangun seperti yacth club, boatyard, floating ponton.

"Keberadaan Kapal Magia ini, menambah amenitas liburan, dan menjadi fasilitas paket wisata segmented di Banyuwangi," kata Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda, Minggu (20/9/2020).

Bramuda mengatakan, bertambahnya atraksi wisata bahari melalui Kapal Magia di Banyuwangi memberi rasa optimistis tentang masa depan pariwisata di Bumi Blambangan. Meski pandemi, ternyata ada pihak yang masih optimistis dengan menawarkan paket wisata model baru di Banyuwangi melalui Kapal Magia.

"Ini menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus bergerak memajukan wisata Banyuwangi. Meski pariwisata jalan, kami tetap mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan di setiap layanan wisata," kata Bramuda.

Kapal Magia II merupakan kapal Luxury dengan empat deck yang  menawarkan pengalaman baru untuk menikmati liburan. Di kapal ini Anda bisa menginap di kamar layaknya kamar hotel dengan pemandangan laut. 

Di kapal dengan kapasitas 10 tamu ini, terdapat satu master cabin balcon, satu VIP cabin, dan satu double cabins. Ada fasilitas jakuzi yang bisa dinikmati sambil menikmati keindahan laut dan latar belakang Pulau Bali. Anda juga bisa menikmati makan malam atau makan siang di tengah laut.

Selain itu, menurut Bramuda, Kapal Magia II mengoneksikan wisatawan dari Lombok, Raja Ampat, Pulau Banda, dan Pulau Komodo yang ingin berlibur ke Banyuwangi melalui jalur laut.

Kapal Magia II merupakan kapal milik warga kebangsaan Italia yang berada di Dermaga Yacth Boom Marina Banyuwangi.  Magia II menyediakan pengalaman berlibur keliling kawasan pantai utara Banyuwangi,  dan ke berbagai destinasi wisata lainnya.

"Selain itu dengan Kapal Magia II, wisatawan juga diantar ke spot-spot menarik untuk diving menikmati panorama bawah laut," kata Bramuda. 

Okki Soebagio, Manajemen Kapal Magia II, mengatakan, ini merupakan pertama kalinya Magia II membuka rute ke Banyuwangi.

"Banyuwangi perkembangan pariwisatanya sangat pesat. Apalagi saat ini telah terdapat fasilitas dermaga di Boom Marina," kata Okki.

Menurut Okki, kapal ini menyediakan paket menginap atau berlibur ke berbagai destinasi, seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, Lombok, dan Pulau Banda. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved