Breaking News:

Berita Surabaya

Surabaya Berpeluang Jadi Tempat Opening Piala Dunia U-20 2021, Risma Sebut Siap

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memastikan kesiapan Surabaya jika nanti menjadi tempat opening Piala Dunia U-20 2021 mendatang

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendampingi Menpora, Zainudin Amali dan PSSI saat meninjau akses baru menuju Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memastikan kesiapan Surabaya jika nanti menjadi tempat opening Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Apalagi, saat ini peluang Surabaya masih cukup terbuka.

"Insya Allah siap Surabaya, kalau misalkan nanti dibuat untuk openingnya," kata Risma, Jumat (18/9/2020).

Menurut Risma, sejak awal pihaknya sudah memaparkan kesiapan Surabaya secara umum. Termasuk bila didaulat menjadi tempat opening ajang bergengsi itu, pihaknya yakin sudah siap.

Dia mengungkapkan, saat bidding beberapa waktu lalu, dirinya sudah memaparkan secara komplet. Mulai dari welcome dinner, hingga atraksi kesenian yang akan dipertontonkan jika benar-benar menjadi tempat opening.

Sementara itu, terkait target rampungnya berbagai pengerjaan, Risma mengaku cukup optimistis. Mulai dari renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), hingga jalan akses anyar yang dipersiapkan.

Renovasi stadion diproyeksikan Desember sudah bisa kelar. Pengerjaan yang saat ini dilakukan secara paralel itu masih terus dikebut.

"Karena semua sudah kontrak, tinggal pelaksanaannya," ungkap Risma.

Sebelumnya diberitakan, kesiapan Surabaya yang getol untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021 mendatang mendapat apresiasi.

Bahkan, bukan tak mungkin Surabaya akan menjadi tempat opening ajang prestisius tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali mengatakan, apalagi sejauh ini pihaknya memang belum menentukan di mana opening akan digelar.

"Kami akan lihat lagi progresnya seperti apa, kan sekarang kami belum menentukan di mana tempat untuk acara openingnya," kata Zainudin Amali saat melakukan peninjauan ke Stadion GBT, Jumat (18/9/2020).

Sejauh ini, memang kesiapan Surabaya menjadi nilai lebih di antara daerah yang lain. Kota Pahlawan dianggap paling getol melakukan persiapan.

Persiapan Surabaya Sambut Piala Dunia U-20 2021 Diapresiasi Menpora, Berpeluang Jadi Tempat Opening

Sehingga, jika dirasa persiapannya terus bagus, Surabaya bisa saja diusulkan menjadi tempat opening.

Menurut Zainudin Amali, dia bersama PSSI akan terus mengamati. Setiap progres renovasi dan kesiapan bakal terus dipantau.

"Kalau memang bagus akhirnya ya kami akan usulkan ke FIFA salah satu calon untuk tempat acara pembukaannya di sini (Surabaya)," ujarnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved