Breaking News:

Berita Mojokerto

Sabu Warna Hijau Bikin Penasaran saat Rilis 24 Pengedar di Mojokerto

berkat kerja keras Anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota, disita barang bukti sabu seberat 79,6 gram

surya/mohammad romadoni
Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi membeberkan barang bukti dari penangkapan 24 tersangka pengedar narkoba, Jumat (18/9/2020). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Rilis penangkapan 24 pelaku peredaran narkoba di Polres Mojokerto Kota, Jumat (18/9/2020), menguakkan fakta menarik. Karena di antara barang bukti, ada sabu berwarna hijau seberat 32 gram dari penggeledahan di sebuah rumah di Kecamatan Magersari.

Dari penangkapan selama Operasi Tumpas Narkoba Semeru lalu, ke-24 tersangka itu adalah pengedar. Dan berkat kerja keras Anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota, disita barang bukti sabu seberat 79,6 gram.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi menjelaskan 24 tersangka ini terlibat pengedaran narkoba dan ditangkap dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020.

"Dari pemeriksaan, mereka berasal dari jaringan berbeda dan masih kita dalami. Semuanya adalah pengedar," kata Deddy.

Deddy menambahkan, sabu warna hijau masih dalam proses penyelidikan lantaran belum diketahui pemiliknya. Kemudian ada sebanyak 7.000 butir pil koplo, tiga butir pil ekstasi, 24 handphone dan uang tunai Rp 1,2 juta.

"Barang bukti narkoba nilainya kurang lebih Rp 102 juta, sedangkan sabu warna hijau masih didalami lantaran kami belum memastikan apakah itu sabu jenis baru atau bukan, dan pelaku masih diburu," ungkap Deddy.

"Modus peredaran narkoba dari 24 tersangka ini melalui kurir dan memakai cara lama yaitu sistem tempel (ranjau)," terangnya.

Para tersangka dijerat Pasal 112 dan 114 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara. Sedangkan, tersangka pengedar pil double L dikenakan UU kesehatan, pasal farmasi dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan. ***

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved