Breaking News:

Pilkada 2020

Pesan Bupati Ponorogo pada Satgas Covid-19 : Jangan Takut Sanksi Saya Kalau Melanggar

Gelaran Pilkada Ponorogo 2020, menurut Ipong juga harus menjadi perhatian utama, karena pada setiap Pilkada pasti diiringi dengan kerumunan massa

SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Seiring meningkatnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Bupati Ipong Muchlissoni meminta semua pihak lebih disiplin menegakan protokol kesehatan.

Gelaran Pilkada Ponorogo 2020, menurut Ipong juga harus menjadi perhatian utama, karena pada setiap Pilkada pasti diiringi dengan kerumunan massa dan berkumpulnya orang-orang.

"Mendagri sudah memberikan instruksi, termasuk juga sudah diatur dalam PKPU bahwa pengumpulan masa dibatasi 100 orang saja, itupun harus memperhatikan tempat untuk bisa menjaga jarak," kata Ipong, Jumat (18/9/2020).

Secara khusus Ipong juga meminta kepada Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono sebagai Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Ponorogo untuk merumuskan aturan yang mengacu pada intruksi Kemendagri termasuk PKPU yang bisa digunakan Satgas Covid-19 Ponorogo untuk menertibkan tahapan Pilkada.

Ipong yang juga maju dalam Pilkada Ponorogo 2020 meminta kepada Satgas Covid-19 Ponorogo untuk tidak segan menindak dirinya jika melanggar protokol kesehatan.

"Mulai tanggal 26 September saya akan cuti dan saya titipkan ke Pak Wakil Bupati tolong penegakkan protokol kesehatan ini jadi perhatian serius," kata Ipong

"Kalau toh saya melanggar jangan takut ditindak. Itu bukan menindak bupati tapi menindak Ipong yang sedang ikut Pilkada Ponorogo 2020," lanjut Politisi NasDem ini.

Menurut Ipong menghindari adanya kerumunan masa akan sangat sulit dihindari dalam tahapan Pilkada, untuk itu Satgas Covid-19 Ponorogo harus berjalan efektif.

"Siapapun dia, kalau melanggar harus ditindak tegas dan disanksi," pungkasnya

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved