Breaking News:

Berita Surabaya

Persiapan Surabaya Sambut Piala Dunia U-20 2021 Diapresiasi Menpora, Berpeluang Jadi Tempat Opening

Sejauh ini memang kesiapan Surabaya menjadi nilai lebih di antara daerah yang lain, Kota Pahlawan dianggap paling getol melakukan persiapan.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendampingi rombongan Menpora, Zainudin Amali bersama PSSI saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (18/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kesiapan Surabaya yang getol untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021 mendapat apresiasi. Bahkan, bukan tak mungkin Surabaya akan menjadi tempat opening ajang prestisius tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali mengatakan, apalagi sejauh ini pihaknya memang belum menentukan di mana opening akan digelar.

"Kami akan lihat lagi progresnya seperti apa, kan sekarang kami belum menentukan di mana tempat untuk acara openingnya," kata Zainudin Amali saat melakukan peninjauan ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (18/9/2020).

Sejauh ini memang kesiapan Surabaya menjadi nilai lebih di antara daerah yang lain, Kota Pahlawan dianggap paling getol melakukan persiapan.

Sehingga, jika dirasa persiapannya terus bagus, Surabaya bisa saja diusulkan menjadi tempat opening.

Menurutnya, dia bersama PSSI akan terus mengamati. Setiap progres renovasi dan kesiapan bakal terus dipantau.

"Kalau memang bagus, akhirnya ya kami akan usulkan ke FIFA salah satu calon untuk tempat acara pembukaannya di sini (Surabaya)," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini, ada enam stadion yang dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Yaitu, Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Surabaya masih berpeluang untuk menjadi tempat opening. Sejauh ini, Pemkot Surabaya diapresiasi, lantaran persiapan yang dilakukan tak main-main.

"Kan gak mesti harus di Jakarta, maka akan kami lihat. Dan kesungguhan Pemerintah Kota Surabaya luar biasa," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved