Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Paguyuban Jagal Surabaya Solid Dukung Machfud Arifin-Mujiaman

Jagal yang terhimpun dalam Paguyuban Jagal Surabaya tersebut memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka

Foto Istimewa
Para jagal atau pengusaha Rumah Potong Hewan (RPH) di Surabaya bertemu dan mendeklarasikan dukungannya untuk Machfud Arifin-Mujiaman 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Para jagal atau pengusaha Rumah Potong Hewan (RPH) di Surabaya bertemu dan mendeklarasikan dukungannya untuk Machfud Arifin-Mujiaman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Jagal yang terhimpun dalam Paguyuban Jagal Surabaya tersebut memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Mujiaman.

Taufik, anggota paguyuban jagal Surabaya yang termuda, ikut menyampaikan aspirasinya, ia menilai kebutuhan daging sapi di Kota Surabaya bisa dipenuhi oleh jagal.

Namun kehadiran produk daging dari luar atau impor menjadi ancaman bagi para jagal.

“Tetapi daging-daging impor yang datang ke Jawa Timur, khususnya Surabaya, mengalahkan daging-daging yang ada disini. Kami bingung bagaimana cara bersaingnya,” ungkap taufik.

Menjawab keluhan ini Mujiaman mengatakan bahwa masalah ini terjadi karena pemerintah tidak memberikan perhatiannya bagi para jagal sehingga para jagal menjadi kesulitan menghadapi ancaman bagi usaha mereka.

Selain menanggapi keluhan dari Taufik, Mujiaman merasa bersyukur karena ada anak muda yang mau menjadi jagal, ia mengatakan, itu artinya profesi jagal punya harapan-harapan besar.

Kendati demikian perlu pula modernisasi bagi para jagal sehingga ada perbaikan nasib.

Untuk itu Mujiaman mengharapkan para jagal mau memodernisasi sistem kerjanya salah satunya dengan membangun RPH.

“Sama kita bangun RPH nya lebih bagus supaya bisa naik kelas, jangan begini-begini saja,” ajak Mujiaman (16/9/2020).

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved