Breaking News:

Sukseskan Program Bangga Kencana, BKKBN Jatim Terus Tingkatkan Kerja Sama dengan FKM UNEJ

Untuk menyukseskan program Bangga Kencana, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai mitra

Istimewa
Dinilai sering ikut mensosialisasikan program Bangga Kencana, BKKBN Jatim terus lakukan peningkatkan kerja sama dengan FKM UNEJ. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Untuk menyukseskan program Bangga Kencana, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai mitra, salah satunya dari perguruan tinggi, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Salah satu universitas yang sudah bekerja sama dengan BKKBN adalah Universitas Negeri Jember (UNEJ), khususnya Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, Univesitas Negeri Jember, khususnya Fakultas Kesehatan Masyarakat banyak membantu sosialisasi program Bangga Kencana ke mahasiswa.

Bahkan, banyak skripsi yang membahas tentang program Bangga Kencana beberapa tahun terakhir.

"Kerja sama ini harus terus ditingkatkan, apalagi sejak tahun 2018 kemarin, Perwakilan BKKBN Jatim melalui Bidang Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) juga telah menggandeng para akademisi untuk melakukan penelitian yang telah melahirkan puluhan jurnal. Baik Jurnal Nasional, maupun Jurnal Internasional yang dikenal dengan nama Tim Analis Lanjut Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur," kata Teguh saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (17/9/2020).

Menurut Teguh, dari jurnal-jurnal yang telah dibuat oleh para peneliti dari berbagai universitas negeri ini, output-nya sangat bagus khususnya bagi program Bangga Kencana.

Bahkan, kata Teguh, selain jurnal yang harus di-publish, juga mampu menghasilkan poster yang sangat dibutuhkan oleh BKKBN serta policy brief guna menjadi bahan masukan bagi pemangku kebijakan dalam rangka mengambil keputusan terkait kependudukan.

Sementara Perwakilan Dari Tim Latbang BKKBN Jatim, Totok Akbar Sriyudianto mengatakan, kerja sama antara BKKBN dengan UNEJ, sejatinya telah terjalin mulai tahun 2018 yang lalu, yang di mana dalam kegiatan analis lanjut.

"Kemudian berlanjut ke analis lanjut tahun 2019 lalu juga, serta bantuan penulisan karya ilmiah atau skripsi untuk lima orang mahasiswa FKM,” tambah Totok.

Adapun guna resmi meningkatkan kerja sama berkelanjutan, dikatakan Totok, maka hari Kamis (17/9/2020) ini, pihaknya pun mewujudkannya melalui kunjungan bersama Tim Anjut di Ruang Pertemuan FKM UNEJ.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved