Breaking News:

Berita Tuban

Setelah Hujan Deras, Angin Puting Beliung Merusak Puluhan Rumah di Tuban

Hujan disertai angin kencang yang menerjang wilayah Tuban tersebut membuat sejumlah bangunan rumah di dua desa porak-poranda.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sudarsono
Petugas BPBD Kabupaten Tuban melakukan assesment bencana puting beliung di Desa Karangagung dan Lerankulon, Kecamatan Palang. 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Selama sehari semalam, perubahan cuaca membawa kerusakan di wilayah Tuban. Belum pulih akibat hujan deras yang merobohan pohon besar di Jalan Tembus, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Rabu (16/9/2020) lalu, Tuban kembali dihajar angin puting beliung pada malamnya.

Akibat terpaan angin itu, puluhan rumah di Desa Karangagung dan Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, rusak. Hujan disertai angin kencang yang menerjang wilayah Tuban tersebut membuat sejumlah bangunan rumah di dua desa porak-poranda.

Kerusakan ringan hingga berat terjadi membuat petugas BPBD Kabupaten Tuban harus melakukan assesment.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, gudang penyimpanan ikan, tempat pencucian motor dan tempat produksi kerupuk di Desa Karangagung rusak berat.

Juga dingin tempat penyimpanan ikan roboh, atap di pencucian motor dan produksi kerupuk terhempas. Kemudian 12 rumah lainnya mengalami kerusakan di bagian atap.

"Kejadiannya sekitar pukul 22.30 WIB. Tim baru melakukan assesment di Desa Karangagung dan Desa Leran Kulon," ujar Yudi.

Yudi menjelaskan, kerusakan di Desa Leran Kulon dialami 11 bangunan dengan rincian 3 rusak berat dan 8 rusak ringan.

Dari hasil assesment tersebut menghasilkan rekomendasi untuk menurunkan bantuan kebutuhan dasar dan bahan material. "Sudah kita data, hasilnya perlu adanya bantuan dasar dan material bagi yang terdampak bencana," pungkasnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved