Breaking News:

Berita Tuban

Residivis Jambret di Tuban Dibekuk, Sasarannya Para Ibu-ibu di Jalanan yang Sepi

Dalam aksinya, pelaku menyasar handphone dan barang berharga yang disimpan pada dashboard sepeda motor yang dikendarai Ibu-ibu di jalanan yang sepi.

Istimewa
Pelaku penjambretan Khoirul Anam (29), Desa Jatiklabang, Kecamatan Jatirogo, dibekuk Satreskrim Polres Tuban. 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Raya Jatirogo-Sale, Desa Pasean, Kecamatan Jatirogo, dibekuk Satreskrim Polres Tuban.

Jambret yang diketahui bernama Khoirul Anam (29), asal Desa Jatiklabang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban itu merupakan residivis.

Dalam aksinya, pelaku menyasar handphone dan barang berharga yang disimpan pada dashboard sepeda motor yang dikendarai Ibu-ibu di jalanan yang sepi.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri mengatakan, pelaku ditangkap setelah melalui perkembangan hasil laporan dari korbannya pada Kamis (6/8/2020), sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan penuturan seorang perempuan yang menjadi korban Khoirul Anam, F (31), warga Desa Karangtengah, saat itu pelaku membuntuti korban di jalanan yang sepi.

Korban dipepet oleh pelaku dan barang-barangnya yang ditaruh pada dasboard sepeda motor diambil.

Lutut pelaku menabrak betis korban, sehingga sepeda motor korban sempat oleng ke kanan mau terjatuh.

"Setelah mengalami penjambretan, korban langsung lapor ke polsek setempat. Lalu didalami hingga berujung penangkapan pelaku pada Selasa (15/9/2020), kemarin," ujar Yoan dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

Dia menjelaskan, setelah mendapat laporan petugas mengecek keberadaan handphone korban yang dijambret ternyata berada di Gresik.

Handphone ternyata telah dijual pelaku melalui perantara. Pembeli handphone, M Abdul Malik mengaku membeli handphone melalui online dari Samadi warga Jatirogo.

Setelah dilalukan penyelidikan, ternyata handphone tersebut berasal dari Khoirul Anam.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 1 dusbook, 1 handphone, 1 sepeda motor, helm dan seperangkat pakaian.

Hasil pengembangan lain, pelaku sudah beraksi di empat TKP berbeda, pertama di Jalan Raya Kenduruan, Jatirogo, Bangilan, Jatirogo-Sale.

"Pelaku sudah diamankan, dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman pidana 9 tahun," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved