Breaking News:

Persebaya Surabaya

Reaksi Aji Santoso soal Kabar Striker Persebaya Surabaya David da Silva yang hingga kini Belum Jelas

Nasib striker asing Persebaya Surabaya David da Silva belum jelas hingga 14 hari menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
David da Silva menjadi satu dari dua pemain asing Persebaya Surabaya yang belum selesai dalam renegosiasi konrak dengan manajemen Bajul Ijo. Persebaya terus bernegosiasi jelang Liga 1 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nasib striker asing Persebaya Surabaya David da Silva belum jelas hingga 14 hari menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Dalam lanjutan Liga 1 2020 yang akan digulirkan 1 Oktober mendatang, klub dibolehkan renegosiasi kontrak dengan pemain hingga 50 persen dari kontrak awal.

Berbeda dengan David, tiga pemain asing lain Persebaya sepakat dan sudah bergabung dengan tim. Ketiganya adalah Makan Konate (Mali), Aryn Williams (Australia), dan Mahmoud Eid (Swedia).

Meski waktu semakin mepet, pelatih Persebaya, Aji Santoso masih berkeyakinan striker asal Brasil itu merapat dengan Persebaya musim ini.

"Insya Allah (berkeyakinan datang), tapi yang jelas saya tidak bisa menjangkau terlalu dalam, karena itu bagian dari manajemen untuk melakukan renegosiasi dengan David," kata Aji Santoso usai memimpin latihan tim hari ini di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (17/9/2020).

Apalagi Aji tidak menyangkal bahwa striker dengan kepala pelontos tersebut merupakan striker yang berkualitas, untuk itu ia ingin David masih bisa bersama Persebaya musim ini.

Dalam skuad yang ada, Persebaya hanya menyisakan satu pemain striker murni, Patrich Wanggai.

Selain terus mengasah kemampuan Patrich Wanggai, Aji mulai mencoba banyak opsi, salah satunya memasang penyerang sayapnya, Mahmoud Eid sebagai striker atau bermain agak ke tengah dari biasanya.

Termasuk menyeleksi beberapa pemain junior Persebaya di posisi striker sebagai opsi lain.

"Tapi seumpama kemungkinan terburuk David gak datang, ya kami akan berjalan dengan pemain yang ada, tentunya kami akan cari solusinya," tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Jika David tidak menemui kata sepakat dalam renegosiasi kontrak, dipastikan satu slot pemain asing Persebaya akan kosong setidaknya hingga putaran pertama selesai.

Meskipun terbaru ada wacana bursa transfer pemain yang sesuai aturan dilakukan di putaran kedua, akan dimajukan lebih cepat.

Tentang kemungkinan ini, Aji menyebut akan lebih dulu berkomunikasi dengan manajemen Bajul Ijo.

"Saya harus mesti berkomunikasi dengan manajemen dulu, karena pemain asing kami juga tinggal satu saja, David, itu bagian dari manajemen nantinya David datang atau tidak," kata Aji.

"Kalau buat saya, seandainya datang, syukur, kalau enggak pastinya kami akan mencari solusi," pungkas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved