Breaking News:

Lifestyle

Make Up Turkey Look Diprediksi Jadi Tren Rias Pengantin 2020 - 2021, Tajam di Area Mata

Make Up Artist (MUA) Kusuma Dewi memprediksi, Turkey Look akan menjadi tren rias untuk pengantin pada tahun 2020/2021.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Make Up Turkey Look oleh MUA Kusuma Dewi sempat digunakan dalam perilisan busana Glamorous Coral karya desainer Ayu Wulan beberapa waktu lalu. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Make Up Artist (MUA) Kusuma Dewi memprediksi, Turkey Look akan menjadi tren rias untuk pengantin pada tahun 2020/2021.

Hal itu lantaran, make up ini menyesuaikan kondisi yang saat ini tengah dihadapai banyak orang, khususnya calon pengantin yang akan menikah di kurun waktu tersebut.

"Karena para pengantin diharuskan menggunakan masker, maka saya mencoba menyesuaikan kondisi tersebut dengan make up Turkey Look ini," terang Kusuma Dewi saat dihubungi Surya.co.id, Kamis (17/9/2020).

Selain itu, Dewi menambahkan, pada 2020/2021 ini banyak para desainer yang mengeluarkan busana pengantin dengan nuansa warna pastel. Sehingga, beberapa MUA termasuk Dewi mencoba untuk menyeimbangkan warna antara gaun dan riasan wajah untuk pengantin.

Dalam Turkey Look ini, Dewi mengaku mengambil konsep gaya make up gadis Turki yang selalu tampak glamour, flawless, dan tampak menonjol di area mata dan alis.

Meski begitu, riasan mereka tetap terlihat natural serta tidak tampak berlebihan. Hal itu kemudian membuat banyak calon pengantin muslimah, ingin menggunakan Turkey Look pada hari pernikahan mereka.

"Lewat tampilan make up ini, saya ingin menonjolkan kecantikan alami wajah dengan mengaplikasikan complexion seperti, foundation dan bedak, senatural mungkin supaya kulit terlihat lebih sehat," ujarnya.

Selain itu, Dewi juga ingin menonjolkan make up mata dengan warna-warna pastel, tanah, coklat tua dan muda, tembaga, abu-abu tua, hitam, serta orange, untuk menampilkan ketajaman mata.

"Karena di masa new normal ini, para pengantin lebih banyak menggunakan masker. Sehingga yang dapat dilihat hanya area mata" imbuh Dewi.

Tak jauh berbeda dengan area mata, pada bagian bibir Dewi juga memoleskan warna nude agar serasi. Tak lupa, lipstick yang diaplikasikan harus berbahan matte untuk menghindari perpindahan ke masker.

"Ini juga jadi kunci make up di era new normal. Bagi perempuan yang tetap memakai lipstick meski bermasker, saya sarankan menggunakan bahan matte agar tidak mudah berpindah ke masker," tutupnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved