Breaking News:

Pilkada 2020

Ini Respon Tim Pemenangan Bapaslon Pilwali Pasuruan 2020 Terkait Tantangan Riwayat Pendidikan

Tantangan sejumlah Non Government Organization (NGO) untuk buka-bukaan riwayat pendidikan.

surya.co.id/galih lintartika
Sekretaris Tim Pemenangan Bapaslon Raharto Teno Prasetyo-Moch Hasjim Asjari, Teddy Armanto (kiri) dan Pengarah Tim Pemenangan Bapaslon Saifullah Yusuf-Adi Wibowo, Ismail Marzuki Hasan (kanan) 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Kedua tim pemenangan bakal pasangan calon (bapaslon) memiliki respon dan tanggapan berbeda menyikapi tantangan sejumlah Non Government Organization (NGO) untuk buka-bukaan riwayat pendidikan.

Kepada SURYA.co.id, Pengarah Tim Pemenangan Bapaslon Saifullah Yusuf- Adi Wibowo, Ismail Marzuki Hasan menyikapi santai soal tantangan dari teman-teman NGO yang meminta buka-bukaan soal riwayat pendidikan masing-masing calon.

"Yang mau dibuka apanya, tapi kalau mau dilihat boleh-boleh saja. Kami juga sudah memiliki berkas lengkap riwayat pendidikan masing-masing baik dari Gus Ipul ataupun Mas Adi," kata Ismail, sapaan akrabnya saat ditemui, Kamis (17/9/2020) siang.

Dia menjelaskan, kalau dari pasangan yang diusungnya, tidak ada masalah.

Dan KPU Kota Pasuruan juga sudah menyatakan berkas riwayat pendidikan calon sudah memenuhi syarat.

"Batasan persyaratan minimal yang harus kita penuhi di KPU Kota Pasuruan saat mendaftar sudah kita penuhi yakni pendidikan terakhir SMA. Tapi, semisal publik mau minta melihat, kami ada, kami sudah siapkan lengkap dari SD hingga sarjana," tambah Ismail.

Terpisah, Teddy Armanto Sekretaris Tim Pemenangan Bapaslon Raharto Teno Prasetyo-Moch Hasjim Asjari enggan menanggapi tantangan teman-teman NGO soal buka-bukaan riwayat pendidikan calon.

Ia menyarankan untuk menanyakan hal itu langsung ke yang bersangkutan baik itu ke Teno ataupun ke Hasjim.

"Silahkan konfirmasi ke beliaunya kalau urusan itu. Tapi, saya tegaskan karena syarat pendaftarannya itu kemarin SMA, jadi calon kami pakai SMA aja cukup," urainya.

Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Dianasari mengatakan, semua berkas bapaslon yang maju dalam Pilwali Kota Pasuruan sudah diperiksa dan sudah dinyatakan lengkap.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved