Breaking News:

Berita Ponorogo

DPR RI Tinjau Pasar Legi Ponorogo yang Disebut Sebagai Pasar Tradisional Terbesar di Indonesia

Nurhayati menjelaskan, Pasar Legi yang dibangun menggunakan APBN sebesar Rp 133 Miliar tersebut merupakan pasar tradisional yang terbesar di Indonesia

surabaya.tribunnews.com/sofyan arif candra sakti
Komisi V DPR RI saat meninjau pembangunan pasar Legi di Ponorogo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

SURYA.co.id | PONOROGO - Komisi V DPR RI mengapresiasi progres pembangunan Pasar Legi Ponorogo yang berjalan sesuai rencana, baik dari waktu pembangunan, kualitas bangunan, hingga infrastruktur pasar.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati, menjelaskan Pasar Legi yang dibangun menggunakan dana APBN sebesar Rp 133 Miliar tersebut merupakan pasar tradisional yang terbesar di Indonesia.

"Ada 4 lantai, dan cukup fenomenal juga Ponorogo mempunyai pasar terbesar di Indonesia yang dibangun dengan cukup mewah," kata Nurhayati saat meninjau pembangunan Pasar Legi, Kamis (17/9/2020).

Politisi PPP tersebut melihat jika sudah jadi, Pasar Legi sangat memenuhi syarat sebagai pasar tradisional modern yang siap dioperasikan dan bersaing dengan pusat perbelanjaan lainnya.

Selain itu, pasar empat lantai tersebut diproyeksikan bisa menampung 4000 pedagang

Dengan jumlah daya tampung tersebut, diharapkan semua pedagang yang direlokasi akibat kebakaran yang terjadi di Pasar Legi dulu bisa kembali lagi setelah pembangunan selesai.

"Semoga bisa dimanfaatkan untuk berbelanja dengan nyaman," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Manajer Proyek Pembangunan Pasar Legi,  Agung Dwi Mulyana menjelaskan progres pembangunan Pasar Legi sudah berjalan 50 persen.

"Secara fisik targetnya di akhir Desember bisa diselesaikan, tapi secara fungsinya butuh kurang lebih  dua bulan lagi termasuk mechanical electrical (ME), jadi kira-kira akhir Februari baru selesai," kata Agung.

Dalam peninjauan Pasar Legi tersebut, nampak hadir Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan juga Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo yang sekaligus anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni Muchlissoni.

Selain itu nampak juga Anggota Komisi V lainnya, mulai dari Sigit Sosiantomo, Syaifuddin, Gatot Sudjito, dan lainnya.

Selain meninjau pembangunan Pasar Legi, rombongan Komisi V juga meninjau pembangunan Waduk Bendo, dan Telaga Ngebel.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved