Breaking News:

Persik Kediri

Budi Sudarsono Ungkap Kondisi Terkini Andri Ibo yang Terpapar Covid-19 dan Persiapan Macan Putih

Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono memberi kabar terkini kondisi Andri Ibo yang positif terpapar Covid-19.

Surabaya.Tribunnews.com/sugiharto
Andri Ibo saat membela Persik Kediri lawan Madura United di Piala gubernur Jatim 2020. Kini Andri Ibo sedag menjalani perawatan di salah rumah sakit lantaran positif terpapar Covid-19 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono memberi kabar terkini kondisi Andri Ibo yang positif terpapar Covid-19. Bek Persik Kediri itu saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Kili Suci Kota Kediri.

Budi Sudarsono menjelaskan, kondisi Andri Ibo sehat dan terus menjalani perawatan dan pantauan tim medis Rumah Sakit Kili Suci Kota Kediri.

"(Andri Ibi) sudah ditangani di RS Kili Suci dan dalam perawatan yang baik. Namun memang diawal sempat mempengaruhi psikologis pemain, tapi di sini kita semua berusaha untuk men-support agar tidak mengganggu mental semua pemain (Persik Kediri)," terang Budi Sudarsono saat ditemui usai latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (17/9/2020).

Bdui Sudarsono menambahkan, pemain Persik Kediri cukup bersemangat. Apalagi pada pekan ini dijadwalkan melakoni dua pertandingan uji coba sebegai persiapan ke Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Dua laga uji coba pekan ini yang dilakoni Persik Kediri, pertama akan bertanding lawan Pura Sinar Gresik (PSG) pada Kamis (17/9/2020) dan disambung lawan PS Hizbul Wathan (PSHW) pada Sabtu (20/9/2020).

Budi Sudarsono mengaku, dirinya sudah menjiapkan sejumlah strategi ke pemainnya sebagai bekal saat laga uji coba nanti.

"Sekarang adalah fokus untuk mempersiapkan mematangkan apa yang akan kita latih, nanti hasilnya akan diliat pada akhir bulan ini (September) untuk secara keseluruhan strategi yang diterapkan," ujar Budi Sudarsono.

Saat ditanya mengenai persiapan khusus melawan PSG Gresik, Budi mengaku dirinya sudah mempelajari karakter pemain calon lawan.

"Nanti akan kita liat kematangan dari strategi yang kita terapkan pada tiga minggu lagi, yang penting saat lawan PSG Gresik akan diliat dulu pemahaman pemain dengan strategi yang sudah kita berikan," imbuh eks bomber Timnas Indonesia ini.

Selain itu bagi Budi Sudarsono dalam sebuah pertandingan adalah soal mentalitas pemain yang kuat.

"Mental pemain sebelum bertanding harus seratus persen saat di lapangan, tapi kembali lagi saya menargetkan bahwa semua itu sudah kebentuk saat akhir bulan ini," jelas pelatih asli Kediri ini.

Budi Sudarsono juga mengabarkan soal kondisi Galih yang sedang cedera. Dia terus menjalani observasi oleh tim medis Macan Putih.

"Setau saya masih dalam tahapan pemeriksaan, nanti hasilnya akan saya sampaikan," terang Budi Sudarsono.

Penulis: Farah
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved