Breaking News:

Berita Surabaya

UK Petra Beri Beasiswa Rp 4 Miliar Untuk 403 Mahasiswa

Demi membantu para mahasiswa untuk tetap mengenyam pendidikan, Universitas Kristen Petra Surabaya memberikan beasiswa sebesar Rp 4 miliar

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Rektor UK Petra, Djwantoro Hardjito dengan perwakilan mahasiswa penerima beasiswa perayaan Dies Natalis UK Petra ke-59 2020. Beasiswa yang terbagi menjadi beberapa kategori ini mencapai Rp 4.028.490.000 untuk 403 Mahasiswa. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat sebagian mahasiswa terancam tidak bisa melanjutkan perkuliahan akibat terkendala biaya kuliah.

Demi membantu para mahasiswa untuk tetap mengenyam pendidikan, Universitas Kristen Petra Surabaya memberikan beasiswa sebesar Rp 4.028.490.000 kepada 403 mahasiswa.

Beasiswa itu diberikan di momen perayaan Dies Natalis UK Petra yang ke-59 bulan September 2020.

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., mengatakan Beasiswa ini telah menjadi yang kedua diberikan kepada mahasiswa UK Petra di masa pandemi.

"Pertama kami sudah berikan tanggal 9 Juli 2020 yang lalu, dengan total dana sebesar 1.6 Miloar rupiah untuk 215 mahasiswa dan yang kedua ini nominal yang kami siapkan lebih besar dan mahasiswa yang menerima juga lebih banyak," kata Djwantoro kepada SURYA.co.id, Rabu (16/9/2020).

Secara simbolis beasiswa diberikan secara langsung oleh Rektor UK Petra kepada perwakilan mahasiswa yang mendapat beasiswa dari berbagai skema ini yaitu Beasiswa Petra Peduli, Beasiswa Petra Peduli COVID, Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Mitra Prestasi Sains, Beasiswa Olimpiade Sains Nasional (OSN), Beasiswa Prestasi Kawasan Timur Indonesia (KTI), dan Beasiswa I-CARE UKP yang berasal dari para donatur.

UK Petra menyediakan skema beasiswa yang dibagi menjadi dua kelompok besar.

Pertama, beasiswa yang disediakan untuk para mahasiswa berprestasi akademik/olahraga atau seni yang menonjol sebagai bentuk apresiasi.

Dan yang kedua beasiswa untuk mahasiswa yang memerlukan dukungan keuangan agar studi tidak terhambat sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari UK Petra kepada mahasiswanya.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, UK Petra ingin memberikan lebih banyak beasiswa kepada mahasiswa yang terdampak ekonominya karena krisis ekonomi yang terjadi. Kami berharap dan berupaya keras agar tidak ada satupun mahasiswa UK Petra yang terhambat studinya karena pandemi ini," ungkap Djwantoro

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved